sign up SIGN UP

MUSLIM

Mix and Match Outfit Hijab dengan Rok Tutu, Chic dan Gak Lebay

Dian Aprilia | Jumat, 30 Oct 2020 17:00 WIB
Mix and Match Outfit Hijab dengan Rok Tutu, Chic dan Gak Lebay
caption
Jakarta -

Mulanya, rok tutu dikenal hanya dipakai oleh para balerina. Namun seiring dengan perkembangan trend fashion membuat rok tutu menjadi fashion item yang menarik bagi wanita, termasuk untuk para hijabers.

Secara model, rok tutu ini memiliki model lipit lalu memiliki lapisan kain tule polos dengan dalaman furing. Saat ini rok tutu tampil dengan beragam model dan gaya, ada yang polos, diberi aksen mutiara, payet dan lainnya.

Meski menarik, pemakaian rok tutu cenderung tricky, sebab jika tak pandai memadu-madankan, rok ini bakal kelihatan heboh dan lebay. Untuk itu, berikut beautynesia.id telah merangkum 6 mix and match outfit hijab dengan rok tutu yang bikin penampilanmu tetap chic dan gak lebay:

Rok tutu dengan tunik

Rok tutu dengan tunik
Rok tutu dengan tunik/instagram.com/rifka_martha

Bagi kamu yang suka penampilan colorfull, outfit yang satu ini cocok untuk dijadikan pilihan. Kamu bisa mengenakan tunik colorful ini dipadukan dengan rok tutu senada. Untuk hijabnya, kamu bisa pilih pashmina warna tortilla yang lembut untuk menyempurnakan penampilanmu. 

Rok tutu dengan kaos

Rok tutu dengan kaos
Rok tutu dengan kaos/id.pinterest.com

Rok tutu kerap dinilai sebagai fashion item yang ribet dan juga tricky. Meski begitu untuk kamu yang anti ribet, kamu tetap bisa membuat penampilan kasual dengan rok tutu, lho!

Cukup padukan dengan atasan kaos polos serta hijab pashmina warna pink yang senada. Kamu tetap bisa tampil menawan dan cantik dengan cara yang sederhana.

Rok tutu dengan jaket denim

Rok tutu dengan jaket denim
Rok tutu dengan jaket denim/id.pinterest.com

Outfit selanjutnya kamu bisa memadu rok tutu yang feminin dengan jaket denim yang terkesan boyish. Padukan penampilanmu dengan kaos pink stripes sebagai inner serta hijab pashmina dengan warna yang senada.

Rok tutu ¾ dengan kaos

Rok tutu 3/4 dengan kaos
Rok tutu 3/4 dengan kaos/id.pinterest.com

Bagi kamu yang ingin penampilan unik dan chic, kamu bisa memadukan rok tutu dengan panjang ¾ dengan kaos stripes lebar hitam dan putih. Tambahkan hijab hitam polos dan legging hitam untuk menampilkan kesan yang elegan. Untuk mempermanis tampilanmu, kamu bisa menambahkan aksesoris kalung yang cantik.

Rok tutu dengan belted top

Rok tutu dengan belted top
Rok tutu dengan belted top/id.pinterest.com

Selanjutnya, kamu bisa memadukan rok tutu dengan belted top kesayanganmu. Tampilan ini bisa memberikan kesan keren dan modis. Belted top motif kotak-kotak berwarna abu-abu tampak sempurna saat dipadukan dengan rok tutu berwarna abu-abu.

Hijab pashmina warna nude serta kacamata hitam akan membuat penampilanmu menjadi semakin modis dan sempurna.

Rok tutu dengan kebaya

Rok tutu dengan kebaya
Rok tutu dengan kebaya/wikipie.co.id

Outfit yang terakhir, kamu bisa memadukan kebaya warna cream dengan rok tutu berwarna cokelat. Aksen kain tile di bagian dada yang menjuntai ke depan membuat penampilanmu nge-blend secara sempurna.

Tambahkan dengan pashmina berwarna cokelat yang diikat ke belakang dengan rapi dan simpel.

Itulah 6 referensi mix and match outfit hijab dengan rok tutu. Selain referensi tersebut sesuaikan juga pemakaian rok tutu dengan tempat atau acara yang hendak kamu kunjungi ya.

Jangan sampai outfit yang sudah cantik, terkesan heboh dan lebay karena dipakai di acara yang tak sesuai. Selamat mencoba, ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id