sign up SIGN UP

MUSLIM

Nggak Mau Kelihatan Tua? Ini Dia Outfit Hijab yang Bikin Kamu Terlihat Awet Muda!

Frandini Pramono | Sabtu, 10 Feb 2018 03:00 WIB
Nggak Mau Kelihatan Tua? Ini Dia Outfit Hijab yang Bikin Kamu Terlihat Awet Muda!
caption
Siapa wanita yang tak ingin selalu terlihat muda. Meski jiwa kita tetap muda, namun terkadang penampilan yang dieksekusi kurang memperlihatkan hal tersebut. Caranya adalah tetap menunjukkan tampilan yang dinamis dan juga mengikuti tren. Lupakan gaya busana jadul, yuk intip model baju hijab yang harus dihindari agar tidak terlihat tua terutama dari segi desain baju. Simak di sini!

1. Long Tunic


Potongan desain baju yang panjang hingga sebetis seringkali memberikan look yang lebih dewasa bagi wanita. Busana long tunic sebaiknya dihindari jika kamu ingin tampil lebih cheerful. Sebaliknya, baju ini lebih cocok untuk ibu menyusui karena detailnya yang oversized. Selain potongan tunik, potongan long shirt atau kemeja panjang juga perlu dihindari.
 


Foto: https://id.pinterest.com

2. Pemilihan Motif Bunga yang Salah


Motif bunga pada busana ataupun hijab memang tengah menjadi tren. Eits, tapi jangan salah. Ada juga motif bunga yang membuat kamu tampak lebih tua. Ciri-ciri motif bunga ini biasanya mengandung warna yang kurang cerah (redup) dan mengusung warna tua. Sementara untuk penempatan motif biasanya selalu monoton. Nah, sebaliknya kamu harus memilih motif bunga yang cerah dan juga motif yang cantik.
 


Foto: https://www.instagram.com/hijabootdindo/

3. Long Dress Polos


Nah, desain baju selanjutnya yang kurang cocok dengan gaya kekinian adalah jenis dress panjang yang polos. Atau lebih akrab disebut baju gamis. Kita semua tahu kalau gamis mungkin sudah old style, tapi poin pentingnya adalah mengemas gamis menjadi model yang bervariasi bukan gamis polos yang membosankan. Aplikasi gamis polos juga membuat tampilanmu menjadi lebih tua.
 


Foto: https://www.instagram.com/hijabootdindo/

4. Rok Lebar dan Kaku


Ada pula bentuk rok yang tidak cocok dengan upaya menampilkan gaya anak muda. Bentuk rok yang terlalu lebar dan juga kaku cenderung sulit untuk diatur. Oleh karena itu, penampilanmu akan terkesan kaku dan tidak dinamis. Justru, rok yang bisa diaplikasi adalah rok yang flowy serta memiliki siluet lurus dan mudah untuk di mix and match.
 


Foto: https://www.instagram.com/hijabootdindo/

5. Baggy Pants


Apa itu celana baggy? Model celana dengan bentuk lebar di bagian tengah. Biasanya celana baggy memiliki siluet yang penuh di bagian atas dan cenderung membuat kaku terlihat lebar. Potongan ini kurang cocok jika kamu ingin tampil lebih fresh. Celana ini lebih cocok untuk ibu dengan anak satu yang butuh pakaian comfy untuk menggendong dan mengasuh anak.
 


Foto: https://www.instagram.com/hijabootdindo/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id