sign up SIGN UP

MUSLIM

Pemula Menggunakan Eyeshadow? Mudah, Yuk Terapkan Tips Make Up Pemula Ini!

Serlina | Minggu, 03 Sep 2017 11:00 WIB
Pemula Menggunakan Eyeshadow? Mudah, Yuk Terapkan Tips Make Up Pemula Ini!
caption
Penggunaan eyeshadow memang akan membuat mata kamu terlihat lebih terdefinisi dan membuatnya terlihat lebih segar, lho. Nah, kalau kamu masih pemula dalam ‘dunia’ eyeshadow ini, jangan khawatir, ladies. Karena kali ini kita akan membahas mengenai tips make up pemula dalam mengulaskan eyeshadow lho. So, without any further do, let’s check it out!



Lengkapi Alat dan Produk yang Kamu Butuhkan
Tips make up pemula dalam mengulaskan eyeshadow ialah melengkapi alat dan produk yang kamu butuhkan. Kamu memerlukan eyeshadow primer dan 3 warna eyeshadow yang netral, seperti shimmery cream, coklat sedang matte, dan coklat tua matte, Selain itu, kamu juga membutuhkan 2 jenis kuas mata, yaitu flat eyeshadow brush yang tipis dengan sisi kanan dna kiri yang rata, serta blending eye brush dengan ujung yang berbulu cukup padat dan agak membulat, ladies.
 


Foto: https://nudebynature.com
Foto: https://www.sigmabeauty.com

flat eyeshadow brush

 


Foto: https://nanshy.com

blending eyeshadow brush

 




Memulaskan Eye Primer
Pertama-tama, kamu perlu mengulaskan eye primer ke seluruh kelopak mata kamu dengan menggunakan jari tangan. Eye primer akan membuat warna eyeshadow yang kamu gunakan lebih pigmented dan membuatnya lebih tahan lama. Namun, jika tidak mempunyai eye primer, kamu bisa menggunakan concealer dan di set dengan bedak. They have super similar result, ladies.
 


Foto: https://fairandglow.com



Memulaskan Warna Cream
Setelah itu, ambil warna eyeshadow yang cream ber-shimmer dengan menggunakan flat eyeshadow brush dan ulaskan ke seluruh kelopak mata kamu, ladies. Warna ini akan membuat mata kamu terlihat lebih segar, ladies.
 


Foto: https://www.stylecraze.com



Memulaskan Warna Transisi
Langkah selanjutnya ialah memulaskan warna transasi pada lipatan mata kamu. Cukup ambil warna coklat sedang matte dengan menggunakan blending brush dan ulaskan ke bagian lipatan mata kamu. Di buarkan ke luar dan atas lipatan mata kamu hingga merata ya ladies. Warna transisi ini akan membuat eyeshadow kamu terlihat natural setelah kamu melakukan step selanjutnya, ladies.


Foto: https://www.theluxuryspot.com



Mempertegas Lipatan Mata Kamu

Masih dengan blending brush yang sama, Beautynesian perlu mengambil warna coklat tua dan mengulaskannya hanya pada garis lipatan mata kamu. Dibaurkan hingga merata sehingga tidak ada harsh line (garis eyeshadow), ya.

Pastikan bahwa kamu membaurkannya hanya sedikit keluar garis lipatan mata kamu, ladies. Cara ini akan mempertegas lipatan mata sehingga lipatan mata kamu akan terlihat lebih dalam dan mata kamu akan terlihat lebih besar, lho.

Tenang saja, warna transisi yang sebelumnya kamu ulaskan akan membuat warna coklat tua tetap terlihat menyatu sehingga eyeshadow kamu akan terlihat super natural, ladies.


Foto: https://makeuptutorials.com



Membuat Mata Kamu Terlihat Lebih Segar
Sentuhan eyeshadow terkahir yang perlu kamu lakukan ialah mengaplikasikan warna cream shimmer pada ujung dalam mata (tear duct) kamu, ladies. Kamu bisa menggunakan jari kelingkung aaupun ujung flat top brush untuk mengaplikasikannya. Sentuhan eyeshadow satu ini akan membuat mata kamu terlihat lebih pop dan segar, lho!
 


Foto: https://evolutionsofar.com


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id