sign up SIGN UP

MUSLIM

Perawatan Tubuh Sambil Nunggu Waktu Buka Puasa

Anggiputriw | Senin, 04 May 2020 08:00 WIB
Perawatan Tubuh Sambil Nunggu Waktu Buka Puasa
caption
Puasa Ramadan bukan alasan untuk melewatkan langkah-langkah perawatan tubuh. Merawat tubuh selama puasa justru sangat penting. Hal ini berkaitan dengan asupan cairan yang lebih sedikit dibanding ketika tidak berpuasa dan itu bisa membuat kulit dehidrasi. Merawat tubuh dengan beberapa produk di bawah ini bisa menjadi aktivitas menyenangkan sambil menunggu waktu berbuka.

1. Mandi dengan Body Scrub




Foto: https://www.instagram.com/kynd.skin/

Sore hari merupakan waktu terbaik untuk memanjakan tubuh dengan mandi. Apalagi ketika sedang menjalani puasa, mandi di sore hari bisa mengembalikan semangat setelah lelah beraktivitas. Pakailah body scrub ketika mandi. Butiran halus pada body scrub akan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tubuh akan menjadi lebih halus dan terawat.
 


2. Mengoleskan Body Lotion




Foto: https://www.freepik.com/

Body lotion bisa menjadi sumber kelembapan untuk kulit tubuh selama menjalani puasa. Kandungan vitamin dari body lotion bisa memenuhi kebutuhan nutrisi kulit, mencegah kulit kering dan menjadikannya tetap segar. Pilihlah body lotion dengan kandungan SPV yang tinggi untuk dipakai ketika siang hari. Gunakan kembali body lotion pada sore hari menjelang waktu berbuka agar kulit tetap halus dan lembut.
 


3. Menggunakan Serum Wajah




Foto: https://www.freepik.com/

Kunci kulit tetap kenyal dan halus selama berpuasa adalah dengan menggunakan serum wajah. Selain bagus untuk diaplikasikan pada pagi hari, serum wajah juga perlu dipakai sore hari untuk menjaga kulit agar tetap lembab.  Pastikan memilih serum wajah dengan kandungan pelembap yang maksimal, seperti collagen. Biarpun sedang puasa, kulit wajah akan tetap terjaga dan bebas dari masalah dengan penggunaan serum secara rutin.
 



4. Memakai Pelembap Wajah




Foto: https://www.freepik.com/

Bukan hanya kulit tubuh yang harus dirawat, kulit wajah juga harus mendapatkan perhatian. Menggunakan pelembap wajah juga akan membantu kulit tetap sehat dan terhindar dari dehidrasi. Tetap gunakan pelembap wajah secara rutin selama berpuasa termasuk setelah beraktivitas di sore hari untuk menjaga kelembutan dan kesegaran kulit.
 


5. Menyemprotkan Face Mist




Foto: https://www.instagram.com/etalasetalisya.new

Karena lelah beraktivitas seharian, kulit bisa menjadi kusam saat sore hari. Ditambah tubuh yang kekurangan cairan selama berpuasa akan membuat penampilan terlihat lesu. Pakailah face mist sambil menunggu waktu berbuka untuk mengembalikan kesegaran kulit secara instan. Face mist bisa melembabkan serta memaksimalkan penggunaan produk perawatan lainnya.
 


6. Mengaplikasikan Lip Balm




Foto: https://www.freepik.com/

Selama menjalani puasa di bulan Ramadan, bibir kering selalu menjadi masalah yang utama. Masalah bibir kering ini merupakan akibat dari kurangnya cairan tubuh. Terlebih ketika sore hari, masalah bibir kering bisa menjadi lebih parah. Untuk mengatasinya, gunakan lip balm secara rutin pada pagi dan sore hari. Apabila diperlukan, oleskan kembali lip balm pada bibir di malam hari menjelang tidur.
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id