sign up SIGN UP

Referensi Mix & Match Tampilan Fashion Hijab ala Korea yang Kekinian untuk Acara Bukber

Nisrina Salsabila | Rabu, 21 Apr 2021 08:37 WIB
Referensi Mix & Match Tampilan Fashion Hijab ala Korea yang Kekinian untuk Acara Bukber
caption

Bukan hanya dari segi lagu, film, dan makanan, Korean-wave juga mendominasi tren fashion Indonesia. Fashion style ala Korea biasanya mengandalkan tampilan outfit bertumpuk atau berlapis, permainan warna pastel, hingga tambahan aksesori topi baret juga sepatu boots heels. Tak sedikit influencer hijabers yang terpengaruh oleh tren busana Korea, yang tentunya tetap menyesuaikan mix and match baju tertutup.

Kamu juga bisa, loh, menciptakan gaya fashionable ala Korean fashion style yang unik, khususnya untuk acara buka puasa bersama. Berikut inspirasinya untukmu!

1. Layering Cardigan dengan Celana/Rok

Korean hijab look
Kardigan bisa di mix and match dengan inner apapun/Foto: Instagram.com/nisacookie/afiqahhns/inasrana

Cardigan termasuk ke dalam salah satu item tren busana tahun 2021, merujuk pada tampilan gaya 70-an. Bagi orang-orang Korea, cardigan rajut dalam berbagai model merupakan outer praktis nan modis untuk menghalau udara dingin, baik saat mereka di dalam maupun luar ruangan.

Nah, di Indonesia, kamu bisa mengenakan cardigan rajut model puff sleeve sebagai luaran yang menghasilkan sentuhan manis. Untuk tampilan semi formal ke kantor, kenakan cardigan rajut bersama kemeja polos, wide leg pants, dan alas kaki oxford loafers.

2. All About Sleeveless

Korean hijab look
Sleeveless jadi outer yang fleksibel untuk berbagai tema tampilan/Instagram.com/ashillasikado/ameliaelle

Outfit berupa luaran hingga dress dengan model baju tanpa lengan (sleeveless) saat ini lagi banyak beredar. Sleeveless jadi solusi praktis untuk dikenakan bersama kaos atau kemeja polos yang membosankan sebagai luaran. Kamu bisa padukan atasan kemeja warna apapun dengan luaran sleeveless dan bawahan jins seperti gaya kasual andalan Amelia Elle. Kalau mau sedikit feminin, gunakan strap dress dan inner kaos dengan warna yang kontras.

3. Knit Vest bikin Kamu Keliatan Pintar

Korean hijab look
Knit vest sedang marak dijual di online shop/Foto: Instagram.com/afiqahhns/aghniapunjabi

Popularitas knit vest kini sedang berkembang di kalangan anak muda. Tak lagi terkesan jadul atau kutu buku, malah model vest/rompi dengan material rajut ini bakal memberi kesan smart casual look. Mengingat Indonesia beriklim tropis, maka pilihlah bahan rajut yang tidak terlalu tebal agar vest tetap nyaman digunakan saat musim panas.

Secara sederhana, padukan knit vest dengan kemeja putih, lalu masukan bawah baju ke dalam celana. Selain dijadikan luaran, knit vest pun bisa kamu andalkan untuk menutupi bagian dada yang menonjol saat mengenakan baju berbahan kaos, semisal yang dilakukan oleh Aghnia Punjabi.

4. Tampil Playful dengan Blus Puff Sleeve

Korean hijab look
Kemeja puff sleeve tersedia dalam berbagai warna pastel dan motif menarik/Foto: Instagram.com/vanillahijab

Desain pakaian dengan tangan yang menggembung sebenarnya sudah menjadi tren busana dunia sejak musim panas tahun lalu. Hanya dengan mengandalkan blus maupun kemeja puff sleeve, kamu akan terlihat lebih chic dan cantik. Manfaatkan warna-warna ceria seperti lilac, mint green atau peach, kemudian mix dengan rok plisket atau celana. Kamu pun bakal tampak lebih muda.

5. Bukan Dress Biasa

Korean hijab look
Midi dress ditambah legging jadi andalan Korean look/Foto: Instagram.com/ameliaelle/helminursifah/inasrana

Supaya memunculkan nuansa Korea, kamus harus mengenakan midi dress yang modelnya menarik dengan panjang ¾ atau mengatung. Padukan bersama legging dan sepatu boots maupun loafers. Namun, jika kamu memiliki dress yang panjangnya pas, akali saja dengan rompi bermodel edgy layaknya gaya Helmy Nursifah di atas. Dijamin, keseluruhan outfit kamu bakalan tampil beda! Butuh referensi lain? Tiru gaya Inas Rana yang menyatukan set blus+rok warna krem yang dilapis dengan flowy button dress warna biru.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id