sign up SIGN UP

MUSLIM

Sering Lupa Pakai Masker? Khimar Anti Corona Bisa Jadi Solusi!

tyana | Minggu, 07 Jun 2020 05:00 WIB
Sering Lupa Pakai Masker? Khimar Anti Corona Bisa Jadi Solusi!
caption

Hijab khimar bukan trend baru di dunia fashion hijab. Khimar atau banyak orang menyebutnya dengan bergo ini merupakan kerudung syar'i yang menutupi bagian belakang dan depan.

Di tengah pandemi akibat virus corona ini banyak pelaku bisnis hijab membuat khimar tak hanya untuk menutupi aurat tetapi juga untuk mencegah penyebaran virus corona dengan menggabungkannya dengan masker.

Ide Bisnis Khimar Anti Corona

image
kerudung corona/pinterest.com/galihega95/

Menjamurnya bisnis khimar anti corona ternyata bermula dari ide untuk memudahkan para hijabers dalam menggunakan masker. Salah satu pemilik bisnis khimar anti corona yaitu Adinda Dewi Fitriyani. Dia menceritakan ide awal pembuatan hijab ini karena selalu lupa menggunakan masker saat keluar rumah. Hal ini memberikan ide untuk Adinda membuat kerudung yang memiliki masker.


"Awalnya aku karena suka lupa membawa masker dan biasanya pakai masker agak terasa sesak. Kelebihannya khimar ini kalau ke mana-mana lupa pake masker jadi langsung ada maskernya di khimarnya," tutur Adinda dilansir dari Wolipop.

Ramai Diburu Pembeli

image
hijab corona/pinterest.com/arammoradi32/

Ide pembuatan khimar anti corona ternyata mendapatkan antusias yang positif di masyarakat. Khimar satu ini dianggap merupakan solusi untuk para Hijabers lebih praktis dalam penggunaan masker.

Banjirnya permintaan khimar anti corona ini membuat banyak pelaku bisnis hijabpun menjamur untuk membuat koleksi kerudung bermasker satu ini.

Bahan dan Harga

image
khimar corona/pinterest.com/sgmer1340/

Untuk membuat para Hijabers nyaman dalam penggunaan khimar anti corona. Para pelaku bisnis hijab satu ini berlomba-lomba mencari bahan yang terbaik untuk koleksinya.

Salah satunya adalah Adinda yang memilih menggunakan bahan jersey spandek yang diklaimnya sangat adem dan enggak bikin gerah. Ia juga mengatakan bahwa khimar anti corona koleksinya ini anti air, sehingga dapat melindungi dari droplet yang dipercaya menjadi alat penyebaran virus corona.

Khimar koleksi dari bisnis Adinda ini diproduksi dengan 11 warna yang cantik. Untuk harga khimar anti corona ini dijual dengan harga sekitar Rp. 65 ribuan. Apakah kamu tertarik untuk menggunakan khimar satu ini, Ladies?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id