sign up SIGN UP

Supaya Sholatnya Sah, Ternyata Ini Ciri-ciri Kutek Halal yang Aman Digunakan Seorang Muslimah

Ruhil Anadiah Sabrina | Minggu, 21 Nov 2021 21:00 WIB
Supaya Sholatnya Sah, Ternyata Ini Ciri-ciri Kutek Halal yang Aman Digunakan Seorang Muslimah
Ini Ciri-ciri Kutek Halal yang Aman Digunakan Seorang Muslimah/Foto: Pexels.com/Element5 Digital

Memakai kutek atau cat kuku adalah hal yang nggak bisa dipisahkan dari perempuan, tidak terkecuali oleh para muslimah. Nah ngomongin kutek, saat ini banyak sekali jenis kutek yang bisa kita temui di pasaran, salah satunya jenis kutek halal.

Tapi apa sih kutek halal itu? Kutek halal adalah kutek yang tidak menghalangi air wudhu masuk ke sela-sela kuku atau meresap ke dalam kulit. Umumnya kutek halal memiliki ciri breathable alias memiliki kemampuan untuk menyerap air. Nah berikut ciri-ciri kutek halal untuk sholat yang wajib kalian muslimah ketahui. Simak yuk!

1. Berbahan Dasar Polimer

Berbahan Dasar Polimer
Berbahan Dasar Polimer/pexels.com/@rodnae production

Ciri pertama kutek halal yaitu berbahan dasar polimer. Bahan dasar polimer membuat kutek memiliki kemampuan untuk ditembus air saat wudhu dan oksigen. Selain halal untuk digunakan, kutek berbahan dasar polimer juga mampu menjaga kondisi sirkulasi air dan udara saat memakainya. Jadi bagaimana sudah tahu kan? 

2. Mudah Menyerap Air

Mudah Menyerap Air
Mudah Menyerap Air/pexels.com/@Element5 Digital

Ciri kutek halal selanjutnya yang aman untuk sholat yaitu, mudah menyerap air. Kutek halal dengan kutek pada umumnya sama saja kok, sama-sama cantik dan bagus saat diaplikasikan. Kutek halal ini sangat mudah untuk menyerap air yang melewati sela-sela jari. Selain itu ketika disiram air akan muncul sensasi dingin karena kutek halal mampu meneruskan air hingga meresap ke kulit. 

3. Tidak Menggumpal

Tidak Menggumpal
Tidak Menggumpal/pexels.com/@Moose Photos

Selain dua poin di atas, ciri selanjutnya kutek halal yaitu tidak mudah mengental. Kalau kutek pada umumnya mudah sekali menggumpal, beda dengan kutek halal berbahan dasar polimer yang nggak mudah menggumpal atau padat. Justru kutek ini memiliki tekstur yang lembut dan tidak lengket. 

4. Mudah Mengering dan Tidak Berbau Tajam

Jess Bailey Designs
mudah mengering dan tidak berbau tajam/pexels.com/@Jess Bailey Designs

Poin terakhir ciri kutek halal untuk sholat yaitu, mudah mengering dan tidak berbau tajam. Kalau kutek pada umumnya butuh waktu lama untuk mengering yang mana harus diangin-anginkan dulu, kutek halal hanya butuh beberapa saat saja untuk mengering.

Hal itu dikarenakan saat diaplikasikan dapat menyerap udara secara menyeluruh. Selain itu kutek halal juga tidak berbau tajam atau menyengat. 

Itulah ciri-ciri kutek halal untuk sholat yang wajib muslimah ketahui. Semoga informasi di atas bisa menambah wawasanmu ya, Beauties!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id