sign up SIGN UP

MUSLIM

Tidak Kalah dari Produk Asing, Merek Baju Muslim Lokal Ini Layak Kamu Coba

Henny Alifah | Sabtu, 05 Oct 2019 07:10 WIB
Tidak Kalah dari Produk Asing, Merek Baju Muslim Lokal Ini Layak Kamu Coba
caption
Untuk baju muslim, Indonesia patut berbangga diri karena jadi salah satu kiblat modest fashion dunia. Hijabers tanah air juga dimanjakan dengan banyak pilihan busana muslim yang bermutu tinggi tak kalah dari merek-merek luar negeri. Di luar brand besar arus utama seperti Dian Pelangi, Jenahara, Restu Anggraini, Vivi Zubedi, Elzatta, atau Vanilla Hijab, berikut rekomendasi merek lokal baju muslim untuk dicoba.

RASHAWL


source: Instagram/rashawl

RASHAWL by Renni Andriani merupakan brand baju muslim wanita yang didirikan tahun 2013. Mengusung desain yang simpel, Rashawl menggunakan warna-warna natural seperti putih dan beige serta warna-warna hangat cenderung gelap seperti abu-abu, mustard, maroon, dan tentu saja hitam. Tanpa meninggalkan sentuhan modern, koleksi baju muslim Rashawl yang simpel jadi tampak modis dengan padu padan ala fashion Jepang.
 


KIVITZ


source: Instagram/kivitz_

Buat yang suka gaya hijab syar'i, baju muslim koleksi dari brand KIVITZ sayang jika dilewatkan. Pilihan dress-nya stylish, elegan, feminin, sophisticated, dengan tetap mempertahankan batasan syar'i yaitu tidak ketat dan tidak transparan.
 


Kami Idea


source: Instagram/kamiidea

Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini adalah sosok dibalik brand baju muslim Kami Idea. Sejak didirikan tahun 2009, Kami Idea mengusung gaya fashion hijab urban dengan menggunakan kain printing. Koleksi mereka juga melihat kebutuhan fashion yang cocok untuk iklim tropis Indonesia. Dapat dilihat dari pilihan outfit-nya yang cenderung ringan dan tampak jatuh sebagaimana pakaian-pakaian musim panas.
 



Monel


source: Instagram/monelboutique

Brand baju muslim Monel memiliki konsep sederhana, tetap santai, namun sopan. Selain menyediakan koleksi untuk anak muda dan wanita dewasa, ada pula outfit untuk anak-anak. Cukup berbeda dari arus utama fashion hijab yang kini dibanjiri warna-warna pastel, Monel memilih bermain dengan warna-warna terang menyala. Motif-motifnya juga cukup ikonik, tidak hanya bunga-bunga tapi juga garis-garis simetris dan polkadot yang beberapa di antaranya dibingkai rapi dalam kotak.
 


Shabilla Boutique


source: Instagram/shabillaboutique

Shabilla Boutique didirikan pada tahun 2011 oleh Nabilla Ayumi. Brand baju muslim ini amat teliti dalam proses jahitan, potongan, hingga finishing yang hasilnya berkualitas butik premium. Nilai plusnya lagi, koleksi Shabilla Boutique juga ramah busui.
 


Anggra Collection


source: Instagram/anggracollection

Outfit andalan dari Anggra Collection yaitu slit dress. Dengan motif flora seperti bunga-bunga kecil, bunga besar, maupun daun-daun, outfit ini paling cocok dipakai jalan-jalan ke pantai, dipadu dengan celana longgar. Belahan tinggi di kedua sisi jadi memudahkan kaki dalam melangkah.
 


Ghaisani


source: Instagram/ghaisanihijab.id

Koleksi Ghaisani akan cocok jika kamu suka gaya dress ala princess. Dengan model rok flare yang lebar, bahannya tampak jatuh dan mengesankan tampilan yang feminin.
 


Jilbab Afra


source: Instagram/hijabafra

Satu lagi brand baju muslim yang layak dicoba, Jilbab Afra. Outfit andalannya yaitu kerudung bergo yang nyaman dipakai sehari-hari. Kini koleksi Jilbab Afra semakin lengkap, kerudung segiempatnya tidak hanya tersedia dalam versi polos tapi juga hadir juga dalam motif-motif kekinian. Ada pula koleksi gamis simpel untuk outfit kamu di rumah.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id