sign up SIGN UP

MUSLIM

Tips dan Trik Pakai Hijab Putih Agar Gak Terlihat Kusam dan Buluk

Dian Aprilia | Selasa, 02 Feb 2021 16:30 WIB
Tips dan Trik Pakai Hijab Putih Agar Gak Terlihat Kusam dan Buluk
caption
Jakarta -

Warna putih kerap menjadi musuh bagi sebagian wanita. Bagaimana tidak, saat wanita memiliki baju putih, apalagi yang memiliki kulit sawo matang, penampilannya sering terlihat kusam dan buluk. Tentu hal ini membuat sebagian orang tidak percaya diri dan lebih memilih menghindari warna putih.  

Padahal jika kamu tahu cara memadukan dan memakainya dengan tepat, kamu akan terlihat cantik dan stunning dengan warna putih. Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 tips dan trik pakai hijab warna putih agar tidak terlihat kusam dan buluk:

Pakai Make Up

Pakai make up
Pakai make up/pinterest.com

Make up adalah solusi paling ampuh untuk membuat wajah tetap terlihat cerah dan bersinar saat memakai hijab putih. Saat memakai hijab putih, pastikan untuk memilih tone make up dengan warna cerah, agar wajah tak terlihat kusam.

Kamu bisa menambahkan warna-warna untuk kelopak mata dan pipi dengan warna senada yang nude. Agar tidak menor, jangan terlalu berlebihan dalam memoleskan make up, ya!

Terapkan Lipstik Warna Cerah

Lipstik warna cerah
Lipstik warna cerah/pinterest.com

Warna lipstik bisa mencerminkan soul dari make up yang kamu buat. Maka pilihan warna-warna cerah bisa melengkapi tone yang kamu inginkan saat memakai hijab warna putih.

Kamu bisa memilih shade flirty mauve, fierce orange, cherry bersinar, dan fuschia. Kamu bisa memodifikasinya dengan gaya ombre dan melapisinya dengan lip gloss agar terlihat berkilau.

Foto di Tempat Cerah

Foto di tempat cerah
Foto di tempat cerah/pinterest.com

Belakangan ini viral video selebgram kondang Tasya Farasya yang menunjukkan perbedaan sinar wajah saat memakai hijab putih dan gelap di depan kamera. Hasilnya, saat memakai hijab putih, maka wajah terlihat lebih kusam karena hijab menyerap cahaya.

Nah kamu tidak perlu khawatir mengalami hal yang sama. Pastikan saja kamu mengambil gambar atau video di tempat yang cerah, baik dengan bantuan lampu atau sinar matahari. Selain itu, buat jarak dengan kamera, agar tidak terlalu dekat dan cahaya yang ada bisa membuat wajahmu bersinar.  

Gunakan Baju dan Aksesoris yang Menonjol

Aksesoris
Aksesoris/pinterest.com

Baju dan aksesoris yang menonjol bisa menyedot perhatian orang-orang yang sedang melihat. Sehingga mereka tidak berfokus pada penampilan wajah, meski sedang melihatnya.

Nah ini berlaku bagi mereka yang kurang percaya diri dengan tampilan wajah saat memakai hijab putih. Namun bagi kamu yang sudah percaya diri dengan tiga kiat sebelumnya, kamu boleh memakai baju dan aksesoris apapun bahkan yang minimalis.

Percaya Diri

Percaya diri
Percaya diri/pinterest.com

Terakhir, jurus andalan bagi setiap orang adalah percaya diri. Tak peduli dengan omongan dan komentar orang lain, serta bangga dengan penampilan diri sendiri. Saat percaya diri, maka kita akan jauh lebih nyaman dan luwes meski sedang memakai baju apapun.

Selain itu, mereka yang percaya diri juga akan terlihat cantik dan lebih menarik.

Itulah 5 tips dan trik ampuh memakai hijab putih agar tidak terlihat buluk dan kusam. Hijab putih? Siapa takut!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id