sign up SIGN UP

MUSLIM

Tips Memakai Ruffle Outfit untuk Hijabers Tanpa Harus Takut Terlihat Gemuk

Rumaysha Milhania | Kamis, 31 May 2018 08:30 WIB
Tips Memakai Ruffle Outfit untuk Hijabers Tanpa Harus Takut Terlihat Gemuk
caption
Ruffle outfit merupakan salah satu model pakaian yang sedang populer, khususnya di kalangan hijabers. Detail rimpel yang ada dalam sudut-sudut baju atau celana ini memang sangat cantik dan menambah kesan manis pada style hijab yang dipakai. Akan tetapi, banyak orang merasa bahwa outfit hijab akan memberi kesan tubuh yang lebih berisi. Eits, tapi tunggu dulu. Ternyata ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk bisa tampil cantik dengan atasan baju muslim seperti ruffle outfit tanpa terkesan gemuk. Yuk, intip caranya!


Pilih Warna Outfit Ruffle yang Lembut atau Natural
 


Foto: https://www.pinterest.com/


Hindari penggunaan outfit dengan warna mencolok karena akan memberikan kesan tubuh yang lebih berisi dan gemuk. Sebaliknya, warna-warna lembut seperti warna pastel serta warna-warna natural semisal warna bernuansa earthy tone, akan sangat cocok dan bisa diandalkan untuk memberikan kesan body shape yang lebih kecil. Kamu juga akan lebih dianjurkan untuk memilih warna gelap untuk menambah kesan langsing.
 



Ruffle Susunan Vertikal
 


Foto: https://www.pinterest.com/


Selanjutnya, carilah pakaian dengan detail ruffle yang tersusun vertikal. Hal ini penting untuk memberi kesan tampilan yang lebih jenjang dan langsing. Sebaliknya, pakaian dengan detail ruffle yang banyak dan menumpuk dengan susunan horizontal akan memberikan kesan tubuh yang semakin lebar dan berisi.
 



Pilih Bahan Pakaian Yang Jatuh
 


Foto: https://www.pinterest.com/


Pakaian yang berbahan jatuh akan memberi efek ruffle yang tidak terkesan melebar. Sebaliknya, jika kamu menggunakan pakaian berbahan kaku untuk outfit ruffle, dijamin kamu akan terlihat semakin gemuk. Jadi, pilih bahan-bahan seperti sifon atau georgette dan hindari bahan kaku seperti organza.
 



Gunakan Belt
 


Foto: https://www.pinterest.com/


Kamu juga bisa menambahkan aksesoris berupa belt untuk tampilan hijab dengan outfit ruffle yang terkesan lebih langsing. Belt ini akan berguna menyamarkan tubuh yang melebar karena detail ruffle pada bagian badan pakaian ataupun lengan. Dengan begitu, outfit kamu akan terlihat lebih ideal dan proporsional.
 



Masukkan Pakaian Ke Dalam Bawahan
 


Foto: https://www.pinterest.com/


Jika outfit ruffle kamu terpusat pada bagian dada pakaian, imbangkan proporsinya dengan menggunakan style atasan yang dimasukkan ke bawahan. Misalnya, kamu memasukkan blouse ruffle kamu pada celana atau rok yang kamu pakai. Dengan begitu, body shape akan lebih terbentuk dan kamu tidak lagi terkesan gemuk.
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id