sign up SIGN UP

Tips Outfit Hijab dengan Kulot untuk Wanita Pendek, Bikin Kesan Tinggi dan Langsing

Dian Aprilia | Kamis, 20 May 2021 15:30 WIB
Tips Outfit Hijab dengan Kulot untuk Wanita Pendek, Bikin Kesan Tinggi dan Langsing
caption

Mulanya kulot muncul sebagai desain celana 3/4, namun semakin ke sini muncul berbagai modifikasi baru. Ada yang kulot pendek diatas lutut, kulot 3/4 dan juga kulot panjang. Celana kulot adalah celana yang memiliki potongan lebar dan lurus mulai dari pangkal paha hingga ujung celana.

Celana ini terbuat dari berbagai bahan ringan seperti plisket, batik, jeans dan banyak lagi lainnya. Celana ini memberikan kesan penampilan yang kasual sehingga bisa dipadukan dengan beragam jenis atasan, mulai dari kaos, hoodie, cardigan, sweater, peplum top, dan banyak lagi lainnya.

Berikut beautynesia.id merangkum tips outfit hijab dengan kulot untuk wanita pendek agar terkesan tinggi dan langsing:

Pilih Atasan yang Senada

Atasan senada
Atasan senada/instagram.com/meiraniap/

Tips yang pertama adalah dengan memadukan atasan yang senada dengan warna kulot. Dengan warna yang sama membuat kesan tampilan yang tidak membagi tubuhmu secara horizontal, sehingga mengesakan tubuh yang lebih tinggi. Kamu bisa memadukan dengan atasan senada yang polos agar tinggi badan tidak terbagi dua dan terlihat lebih jenjang.

Lipat Baju ke Bagian Dalam

Lipat baju ke bagian dalam
Lipat baju ke bagian dalam/instagram.com/richaeu/

Tips yang kedua adalah melipat baju ke bagian dalam kulot. Dengan bagian karet kulot berada di perut, membuat tubuhmu terlihat lebih tinggi. Kamu bisa memilih baju dengan motif vertikal agar bagian badan atas terlihat lebih tinggi. Sebaiknya lengkapi dengan warna sepatu yang senada dengan kulot agar terkesan kaki yang lebih panjang.

Pilih Kulot Highwaist

Kulot high waist
Kulot high waist/instagram.com/meiraniap/

Selanjutnya, pilih kulot dengan potongan high waist sehingga tubuhmu bisa terlihat lebih tinggi. Kamu bisa memasukkan atasan ke dalam kulot untuk menunjukkan bagian high waist-nya. Lengkapi dengan heals atau wedges untuk menambah tinggi badan secara signifikan.

Pose Foto yang Tepat

Pose foto yang tepat
Pose foto yang tepat/instagram.com/richaeu/

Jika ingin terlihat tinggi di foto dengan mengenakan kulot, kamu bisa mengeksplor berbagai pose foto. Salah satu cara untuk terlihat tinggi adalah dengan memajukan salah satu kaki ke bagian depan dengan menggunakan sepatu yang ujungnya runcing. Dengan begini, kamu akan terkesan lebih jenjang dari biasanya. Usahakan melakukan berbagai pose terbuka bukan tertutup, seperti mengangkat tangan, memajukan salah satu kaki dan lainnya.

Padukan dengan Peplum Top

Peplum top
Peplum top/instagram.com/seviqfebinita/

Tips untuk terlihat tinggi saat pakai kulot adalah memadukannya dengan peplum top. Peplum top ini memang sering jadi andalan bagi wanita bertubuh mungil, sebab garis di bagian perut ini memberi kesan bagian pinggang lebih tinggi. Sehingga kaki akan terlihat lebih panjang. Usahakan tidak memilih banyak warna untuk outfitmu, contohnya pashmina dan peplum top memiliki warna senada lalu kontras dengan kulot.

Itulah 5 tips mudah dan efektif untuk menggunakan kulot bagi wanita bertubuh pendek. Selamat mencoba, ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id