sign up SIGN UP

MUSLIM

Tuspin Mutiara Hingga French Khimar, 8 Gaya Hijab yang Pernah Tren di Tahun 2019

Friska Rianti | Senin, 09 Dec 2019 10:00 WIB
Tuspin Mutiara Hingga French Khimar, 8 Gaya Hijab yang Pernah Tren di Tahun 2019
caption
Tren hijab seakan tak ada hentinya berinovasi. Di tahun 2019 sendiri, terdapat sederet tren hijab kekinian yang menjadi hits dan turut mewarnai perkembangan fashion hijab Tanah Air. Berikut kompilasi gaya hijab yang populer di sepanjang tahun 2019!

1. Jepit Hijab



Foto: https://www.instagram.com/liza.rosalita/

Pada 2019, aksesoris rambut ala 90-an kembali menjadi tren. Seakan tak mau ketinggalan, para hijaber juga turut meramaikan tren ini dengan memasang jepit rambut ala 90-an di hijabnya. Mulai dari bobby pin hingga pearl hair clip, aksesoris ini menjadi pilihan stylish untuk tampil kekinian, terutama oleh para hijaber belia.


2. Tuspin Mutiara



Foto: https://www.instagram.com/melodyprima/

Selain jepit hijab, tuspin mutiara juga menjadi aksesoris hijab paling hits di 2019. Aksesoris yang dapat digunakan sebagai pengganti jarum pentul ini memiliki desain yang minimalis dan elegan sehingga banyak diminati untuk mempercantik gaya hijab dalam penampilan formal maupun kasual.


3. Hijab Crinkle



Foto: https://www.instagram.com/kinanthiaayu/

Nyaman dan stylish, hijab crinkle menjadi jenis hijab kasual paling diminati pada 2019. Hijab dengan ciri khas bahan yang kusut dan berkerut ini menjadi andalan gaya hijab modern para hijaber saat hangout maupun travelling. Hal ini karena hijab ini memiliki bahan yang adem, mudah dibentuk dan tidak perlu disetrika sehingga praktis digunakan.


4. Hijab Voal Motif



Foto: https://www.instagram.com/nisacookie/

Mulai populer di akhir 2017, hijab motif berbahan voal atau satin silk masih banyak diminati hingga tetap menjadi tren gaya hijab 2019. Namun jika sebelumnya warna-warna pastel yang menjadi incaran, di tahun ini para hijaber lebih memilih hijab voal motif bernuansa earthy tone yang membuat penampilan terkesan lebih warm dan dewasa.


5. French Khimar



Foto: https://www.instagram.com/geraihawa/

Di kalangan hijaber syar’i, French Khimar banyak diminati karena modelnya yang simpel, praktis dan longgar sehingga dapat menutup aurat secara sempurna. Model hijab yang memadukan khimar dan tunik ini terinspirasi dari gaya hijab wanita Perancis dan kini menjadi andalan para hijaber untuk tampil simpel namun sesuai syariat dalam situasi kasual.


6. Midi Skirt



Foto: source: https://www.instagram.com/ayudiac/

Meski memiliki ukuran yang tanggung, midi skirt tetap menjadi tren gaya hijab populer sepanjang 2019. Agar tetap tertutup dan santun, para hijaber menyiasati penggunaan midi skirt dengan memadukannya bersama legging. Alih-alih kehilangan kesan stylish, perpaduan midi skirt dan legging ini justru membuat penampilan semakin tampak lebih modis dan modern.


7. Tutu Skirt



Foto: https://www.instagram.com/syahlaeffendi/

Rok tutu identik dengan pakaian anak kecil atau penari balet. Namun tahun 2019, rok berbahan tulle ini tengah naik daun dan banyak diincar para hijaber untuk tampil feminin dan chic dalam situasi formal maupun kasual. Namun jika ingin mendapatkan penampilan lebih sporty, rok ini juga cocok dipadukan denim jacket atau oversized sweater.


8. Denim Overall



Foto: https://www.instagram.com/syahlaeffendi/

Terinspirasi dari tren fashion Korea, overall unik kombinasi bahan denim dan tulle ini juga menjadi tren di kalangan hijaber. Dengan aksen tulle di bagian bawahnya, denim overall ini menjadi gaya hijab unik yang memberikan kesan feminin dan playful, terlebih jika dipadukan dengan inner yang chic dan atraktif seperti kaos strip atau boho blouse


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id