sign up SIGN UP

MUSLIM

Tutorial Gaya Hijab Turban Kekinian Agar Penampilan Makin Fashionable

Satyawati | Jumat, 16 Nov 2018 02:00 WIB
Tutorial Gaya Hijab Turban Kekinian Agar Penampilan Makin Fashionable
caption
Turban hijab style saat ini memang sedang menjadi kegemaran banyak orang. Selain gaya hijab ini membuat tampilan kamu fashionable, tampilan ini juga mudah dipadukan dan digunakan. Untuk itu, baca terus artikel ini untuk tahu tutorialnya!

Gabungkan dan Ikat Hijab ke Bagian Atas Kepala


Style hijab satu ini memang sedang menjadi kegemaran banyak orang. Yup, turban hijab style saat ini sedang banyak digunakan juga oleh para fashion hijabers! Gaya hijab ini juga dapat kamu gunakan ke berbagai situasi, baik formal ataupun kasual. Dengan mengenakan gaya hijab ini, tampilan kamu akan menjadi super fashionable, lho! Saat ini sudah banyak banget berbagai tutorial hijab untuk turban hijab style yang mudah untuk diaplikasikan, lho! Nah, ini juga beberapa tutorial hijab yang bisa kamu ikuti.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/350436414744967202/

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah membagi kerudung ke dua bagian sisi. Kemudian, kamu bisa ikat menyilang dan bawa ke bagian atas kepala kamu. Beautynesian bisa juga hanya menyilangkannya, tanpa mengikat. Mungkin, kamu bisa menyilangkannya saja untuk tampilan yang lebih mudah diatur dan juga hasil yang lebih rapi.


Lingkarkan Sisa Hijab Sesuai dengan Model yang Diinginkan


Nah, selanjutnya kamu tinggal lingkarkan sisa kerudung melingkari kepala kamu. Untuk style hijab turban yang unik, kamu bisa juga hanya melingkarkan satu bagian kerudung saja dan biarkan satu bagian lainnya. Melingkarkan satu bagian kerudung ini seperti "mengamankan" hijab kamu agar tidak ke mana-mana. Supaya merasa secure, kamu bisa menggunakan jarum pentul untuk mengunci kerudung ini.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/829647562575325750/

Apabila kamu ingin mencoba gaya yang lain, di awal langkah tutorial hijab kamu bisa membagi kerudung kamu dengan panjang yang tidak sama, alias panjang sebelah. Kemudian, bagian kerudung yang pendek ini kamu lingkarkan dan sematkan dengan jarum pentul agar tidak "ke mana-mana". Dengan begini, kamu bisa membuat berbagai gaya turban hijab yang berbeda. 


Kemudian Selipkan Sisa Hijab ke Bagian Dalam


Selanjutnya, kamu tinggal menyelipkan sisa kerudung kamu, and voila! Kamu sudah siap untuk pergi! Agar penampilan turban hijab style kamu lebih seru, pilih kerudung yang memiliki motif unik, ya! Kamu bisa pilih abstract pattern, tribal pattern, atau stripes pattern. Saat ini sudah banyak berbagai hijab dengan motif yang unik.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/785033778766999775/

Hal ini pulalah yang membuat tampilan dengan turban hijab style menjadi tambah unikGaya hijab ini pun bisa kamu gunakan untuk berbagai situasi, mulai dari kasual ataupun formal, lho! Yang pasti, dengan menggunakan hijab style yang simple ini, kamu menjadi super fashionable.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id