sign up SIGN UP

MUSLIM

Tutorial: Riasan Mata Korea untuk Muslimah Bercadar

Siti Halimatus | Kamis, 25 Apr 2019 09:00 WIB
Tutorial: Riasan Mata Korea untuk Muslimah Bercadar
caption
Apa itu niqab? Niqab adalah istilah dalam bahasa Arab yang berarti cadar atau kain yang dipergunakan untuk menutupi sebagian wajah, mulai dari hidung hingga dada. Niqab dikenakan oleh beberapa muslimah yang merupakan satu kesatuan dengan hijab. Niqab banyak dipakai oleh para muslimah yang bermukim di negara-negara seperti Arab Saudi, Yaman, Bahrain, Kuwait, dan negara-negara jazirah Arab lainnya. Belakangan ini niqab juga banyak dikenakan oleh muslimah di Indonesia. Salah satunya adalah Aida Afifah. Ia menginspirasi muslimah Indonesia untuk selalu berkreasi meskipun bercadar. Di channel YouTubenya, Aida Afifah berbagi tips eye makeup Korea untuk muslimah bercadar. Simak yuk langkah-langkahnya!

Awali dengan Base Makeup


image source: https://www.youtube.com/watch?v=Wq03yD4LvWU&feature=youtu.be
Aida Afifah memulai makeupnya dengan menggunakan foundation untuk seluruh wajah. Aida memilih produk Caring Colours Stay True Foundation shade 02 sebagai foundation andalannya. Penggunaan foundation bertujuan agar wajah terlihat lebih cerah dan fresh, menyamarkan noda-noda hitam dan minyak wajah, serta membuat makeup lebih tahan lama. Seperti biasanya, foundation diaplikasikan dengan cara tap-tap (menepuk-nepuk) pada wajah agar hasilnya merata dan tidak pecah di kulit.

Aplikasikan Loose Powder


image source: https://www.youtube.com/watch?v=Wq03yD4LvWU&feature=youtu.be
Tahap selanjutnya, Aida mengaplikasikan loose powder (bedak tabur) di area wajah. Bedak tabur memang senjata andalan kaum wanita yang memiliki masalah kulit berminyak. Selain berfungsi menyerap minyak di wajah, bedak tabur juga dapat mencegah wajah terlihat kusam, dan menjaga makeup tahan lama. Di tutorial ini, Aida menggunakan bedak tabur dari brand Focallure shade number 02.

Menggambar Alis


image source: https://www.youtube.com/watch?v=Wq03yD4LvWU&feature=youtu.be
Di tahap ini, Beautynesian harus menggambar alis terlebih dahulu. Agar seperti Korean looked, kamu musti menggambar bingkai alis lurus, kemudian arsir bagian dalam alis yang sudah dibingkai.  Mengarsir alis jangan ditekan, agar alis nggak terlihat tebal seperti tokoh kartun Shinchan. Agar warna alis terlihat merata dan natural, sisir alis dengan spoolie bawaan. Untuk menggambar alisnya, Aida menggunakan eyebrow berwarna cokelat dari brand Lyra.

Makeup Mata Korea


image source: https://www.youtube.com/watch?v=Wq03yD4LvWU&feature=youtu.be
Untuk eye makeup, Aida menggunakan produk Focallure Eyeshadow 02 Neutrals. Sebagai base eye makeup, Aida menggunakan warna tumbleweed, warna yang natural dengan warna kulit. Setelah diulas merata, tambahkan warna wine pada kelopak mata. Kemudian pilih warna smoky topaz, aplikasikan di pinggiran mata. Tahap akhir, tambahkan warna sauce agar memberikan efek glitter pada riasan mata. Untuk bagian bawah mata, gunakan warna teddy. Aplikasikan di sepanjang garis bawah mata.

Untuk mempertegas mata dan membuat mata terlihat lebih hidup, aplikasikan eyeliner di sepanjang garis mata bagian atas dan bawah. Untuk bagian bawah mata, cukup gunakan eyeliner setipis mungkin. Aida menggunakan Eyeliner Mermaid, yang memiliki tekstur cair dengan kuas aplikator yang fleksibel. 

Tahap akhir, jangan lupa aplikasikan mascara, Ladies! Sebelum mengaplikasikan mascara, jangan lupa jepit bulu mata terlebih dahulu.


Sangat simpel ya, Ladies! Untuk lihat langkah-langkah detailnya, tonton di video ini ya.
 

[Gambas:Youtube]

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id