sign up SIGN UP

MUSLIM

Unik, 5 Ide Outfit Hijab dengan Rok Ruffle untuk Tampil Kece dan Stunning

Dian Aprilia | Senin, 01 Mar 2021 19:00 WIB
Unik, 5 Ide Outfit Hijab dengan Rok Ruffle untuk Tampil Kece dan Stunning
caption
Jakarta -

Saat ini aksen ruffle banyak dikembangkan di berbagai jenis fashion item. Mulai dari baju, dress, celana, rok, gamis, kemeja, blazzer dan lainnya. Aksen ruffle memang terbilang cukup unik dan memberikan kesan gaya yang feminin dan juga romantis. Selain itu, aksen ruffle juga bisa menggantikan peran dari aksesoris tambahan.

Bagi para hijabers yang gemar mengenakan rok, rok ruffle bisa menjadi salah satu fashion item yang wajib kamu punya. Rok ruffle bisa dipadukan untuk berbagai jenis gaya, seperti halnya casual, girly, ataupun swag.

Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 ide outfit hijab dengan rok ruffle yang bisa kamu tiru:

Dobel Asimetris

Dobel asimetris
Dobel asimetris/instagram.com/ghaniyyah.outfit/

Outfit pertama yang bisa kamu tiru adalah rok ruffle asimetris dengan motif kotak-kotak ini. Karena panjangnya yang tanggung di salah satu sisinya, kamu bisa mengenakan legging atau kaos kaki panjang untuk menutupi kakimu dengan sempurna.

Untuk bagian atasannya, kamu bisa memilih blouse asimetris yang super kece ini. Lalu padukan dengan hijab pashmina warna hitam polos serta sneakers putih favoritmu.

Aksen Ruffle di Bagian Bawah

Aksen ruffle di bawah
Aksen ruffle di bawah/instagram.com/kalbimibiraktim45kk/

Bagi kamu yang lebih suka dengan model rok ruffle sederhana dan tidak terlalu ramai/full, jenis rok diatas bisa menjadi pilihan. Rok ini dihiasi dengan motif garis-garis miring dengan tali di bagian pinggang. Sementara itu aksen rufflenya hanya di bagian bawah saja, kira-kira 10-15 cm dari mata kaki. Aksen renda juga membuat tampilan rok ini menjadi lebih feminim dan anggun.

Kamu bisa memadukannya dengan blouse polos warna putih dan juga hijab segiempat dengan warna nude.

Rok Ruffle Asimetris

Rok ruffle asimetris
Rok ruffle asimetris/instagram.com/anbi_official/

Outfit selanjutnya kamu bisa tampil lebih sederhana dan praktis dengan rok asimetris dan manset hitam untuk atasan. Kamu bisa pilih manset yang longgar agar tak terlalu membentuk bagian atas badan.

Hijab pashmina berwarna abu-abu juga menarik untuk melengkapi tampilanmu. Bagi kamu yang ingin tampil casual dan boyish, kamu bisa melengkapinya dengan topi baseball dan juga waist bag warna hitam.

Rok Ruffle Layer

Rok ruffle layer
Rok ruffle layer/instagram.com/deliwearly/

Kali ini, aksen ruffle pada rok ini dibuat bertingkat dengan tiga layer. Aksen ini memberikan kesan penampilan yang fun dan ceria. Kamu bisa memilih rok ruffle dengan warna basic seperti hitam atau putih dan colorful sesuai selera.

Karena desainnya yang cenderung terlihat ramai, sebaiknya pilih rok yang polos atau tanpa motif. Dan juga padukan dengan baju yang polos pula agar tidak terlalu norak. Kamu bisa memilih mengenakan manset hitam, blouse polos dilengkapi dengan hijab warna cokelat.

Rok Ruffle Layer Minimalis

Rok ruffle layer minimalis
Rok ruffle layer minimalis/instagram.com/_juhongfashion/

Rok ruffle selanjutnya menampilkan kesan yang minimalis karena aksen ruffle tidak menghiasi keseluruhan layer, melainkan hanya sebagian kecil area di tiap layer.

Model rok ruffle ini memberikan kesan penampilan yang lebih simple, anggun dan juga memberikan kesan tubuh lebih jenjang. Kamu bisa memadukannya dengan blouse motif kotak-kotak ini dengan berhiaskan lonceng balon yang unik.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id