sign up SIGN UP

MUSLIM

Update! Ini 5 Inspirasi Dress Hijab untuk Lamaran, Stunning dan Kekinian

Dian Aprilia | Senin, 15 Mar 2021 11:30 WIB
Update! Ini 5 Inspirasi Dress Hijab untuk Lamaran, Stunning dan Kekinian
caption

Momen lamaran, tunangan atau pra pernikahan biasanya menjadi momen yang tak kalah mendebarkan dibandingkan dengan pernikahan. Momen ini bisa jadi sebagai pertemuan pertama masing-masing keluarga besar. Tentunya, penampilan menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan.

Selain ingin tampil cantik, kamu tentunya ingin membuat kenangan manis dengan tampil stunning. Bagi kamu yang lebih suka dress daripada kebaya, berikut beautynesia.id telah merangkum 5 ide dress hijab untuk lamaran yang stunning dan kekinian.

Dress Mermaid

Dress mermaid
Dress mermaid/pinterest.com

Dress unik yang satu ini memiliki model yang menarik, yakni bak putri duyung. Potongan dress ini memberikan kesan tubuh yang langsing dan juga seksi. Sebab potongan bagian dada hingga lutut dibuat fit atau cenderung ketat, lalu di bagian lutut ke bawah di buat melebar, bak ekor putri duyung.

Dress ini memberikan kesan tampilan yang elegan dan juga formal, jadi sangat cocok jadi dress saat lamaran atau tunangan. Tambahkan payet atau brokat di bagian atas agar memberi kesan mewah. Sebaiknya, jaga berat badan agar tidak naik sehingga bisa memakai dress dengan nyaman ya.

Dress Tutu

Dress Tutu
Dress Tutu/pinterest.com

Dress yang tak kalah unik selanjutnya adalah dress tutu dengan tiga layer ini. Selain sebagai rok, kain tutu juga bisa ditambahkan di bagian lengan. Dress ini memberikan kesan penampilan yang fun dan ceria, apalagi jika kamu memilih warna-warna terang seperti merah, pink, kuning dan lainnya.

Namun, untuk lamaran, kamu bisa pilih warna yang kalem, seperti warna-warna pastel. Di bagian dada dan setengah lengan bisa dibubuhkan payet-payet agar semakin menawan.

Maxi Dress

Maxi dress
Maxi dress/pinterest.com

Maxi dress juga cocok menjadi pilihan baju saat lamaran. Maxi dress memiliki kekhasan bagian rok yang panjang mencapai mata kaki bahkan bisa lebih dengan model yang melebar. Bagi kamu yang memiliki tubuh mungil, sebaiknya pilih gaun yang tidak terlalu lebar agar tubuhmu tak tenggelam.

Lengkapi penampilanmu dengan belt mini di bagian pinggang agar bisa memberikan bentuk badan yang indah dan terkesan ramping. Jangan lupa untuk memakai heels agar bagian bawah dress tidak terseret di lantai.

Dress dengan Lengan Lonceng

Dress lengan lonceng
Dress lengan lonceng/instagram.com/by_pradiste.id/

Aksen lengan lonceng memang bukanlah hal baru, bahkan aksen ini kerap ditampilkan dalam model blouse, tunik, dan juga dress. Lengan lonceng atau juga dikenal dengan bell sleeve ini memiliki bentuk mengembang di bagian lengan bawah.

Pola ini memberikan kesan penampilan yang lebih berisi. Nah bagi kamu yang ingin tampil unik, kamu bisa memakai model yang satu ini, dimana lengan lonceng hanya di satu sisi, sementara sisi yang lain di buat ukuran pas seperti biasa.

Dress dengan Cape

Dress dengan cape
Dress dengan cape/pinterest.com

Dress terakhir yang bisa kamu pakai saat lamaran adalah dress dengan cape. Secara model, dress ini di desain dengan potongan maxi yang lebar di bagian bawah dan juga panjang. Namun bedanya, dress ini dilengkapi dengan cape yang cantik.

Kamu bisa memilih cape yang permanen atau yang bisa dicopot sesuai dengan keinginan. Sentuhan warna pastel seperti ini memberikan kesaan penampilan yang sederhana tapi kekinian.

Itulah 5 rekomendasi dress hijab untuk lamaran bikin penampilanmu stunning dan kekinian.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id