sign up SIGN UP

MUSLIM

Yuk, Menentukan Kepribadian Berdasarkan Warna Hijab Favorit

Sulistiani | Sabtu, 15 Aug 2020 15:00 WIB
Yuk, Menentukan Kepribadian Berdasarkan Warna Hijab Favorit
caption

Setiap perempuan memiliki gaya hijab yang berbeda-beda, termasuk dalam menentukan warna hijab. Ternyata warna hijab favorit setiap orang dapat menentukan kepribadiannya lho. Nah, apa nih warna gaya hijab kamu?

Warna Pastel

hijab warna pastel
hijab warna pastel / https://www.instagram.com/hijabersindonesiaootd/

Untuk wanita yang senang sekali menggunakan hijab berwarna pastel biasanya memiliki karakter yang halus, feminin, lemah lembut, sensitif, dan girly. Karakter ini dilihat dari sifat warna pastel yang lembut.

Tentu saja itu membawa dampak psikologi bagi si pemakainya. Biasanya menggunakan hijab warna pastel dapat membuat kita merasa lebih tenang dan kalem. Wanita yang menyukai warna pastel biasanya tidak terlalu suka dengan hal-hal yang mencolok.


Warna Hijau

menggunakan hijab hijau daun
hijab hijau / https://www.instagram.com/hijabersindonesiaootd/

Warna hijau juga mendominasi tempat-tempat sejuk dan alam yang terjaga. Biasanya wanita yang suka menggunakan hijab warna hijau kamu menyukai dan mencintai alam.

Kamu sangat peduli dengan lingkungan. Tentu saja hal ini membuat si penyuka warna hijau menyukai kebersihan. Di sisi lain, banyak dari si penyuka warna hijau yang memiliki sifat loyal kepada siapapun. 

Warna Merah

menggunakan jilbab warna oleh perempuan
jilbab merah / https://www.instagram.com/hijabersindonesiaootd/

Bagi sebagian orang mungkin ada yang segan menggunakan hijab berwarna merah. Akan tetapi tidak dengan sebagian yang lain.

Menggunakan warna merah justru menjadi suatu kenyamanan tersendiri. Mereka yang menyukai menggunakan hijab berwarna merah biasanya memiliki karakteristik pemberani dan keras kepala.

Penyuka merah juga orang yang cenderung memiliki kepercayaan diri cukup besar. Jadi jangan heran Ladies jika memiliki teman sering menggunakan hijab berwarna merah yang cara bicaranya ceplas ceplos. 

Warna Coklat

menggunakan jilbab coklat
coklat / https://www.instagram.com/hijabersindonesiaootd/

Hampir sama dengan penyuka hijab berwarna hijau, biasanya penyuka warna coklat cenderung mencintai kebersihan lingkungan.

Hal lain menurut beberapa penelitian, penyuka warna ini terkenal ramah dan hangat. Uniknya lagi orang yang sering menggunakan outfit warna coklat biasanya cenderung hemat dan tidak suka membeli barang-barang tidak penting.

Warna Hitam

menggunakan jilbab hitam
hitam / https://www.instagram.com/hijabersindonesiaootd/

Warna hitam sering dikaitkan dengan sosok misterius. Begitu pula pada menyukai hijab berwarna hitam. Mereka cenderung misterius dan susah ditebak. Meskipun dari tampak luar mereka terlihat mudah bergaul namun tidak semua rahasia atau apa yang mereka ketahui dapat disebarkan ke publik.

Selain itu penyuka hijab warna hitam juga mereka yang senang hal-hal bersifat simpel. Tidak jarang padanan yang mereka kenakan adalah putih. Penyuka warna-warna monokrom seperti ini memang cenderung enggan berfikir terlalu lama di depan lemari untuk menentukan outfit warna apa yang mereka kenakan pada hari ini. 

Warna Cerah

menggunakan hijab berwarna cerah
warna cerah / https://www.instagram.com/hijabersindonesiaootd/

Ada yang senang menampilkan warna-warna cerah seperti kuning, pink, hijau stabilo, dengan warna pastel, putih, atau hitam. Akan tetapi tidak jarang juga ada sebagian dari mereka yang suka menabrak semua warna tersebut.

Biasanya penyuka warna hijab dan outfit full color memiliki karakter yang ceria, mudah bergaul dan memiliki tingkat percaya diri yang tinggi. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id