sign up SIGN UP

LIFE

3 Influencer Fashion Plus Size Berbicara Tentang Body Positivity

Phanie Fauziah | Senin, 28 Dec 2020 14:15 WIB
3 Influencer Fashion Plus Size Berbicara Tentang Body Positivity
caption

Fashion seringkali disalah pahami perihal siapa dan seperti apa orang yang mengaplikasikan gaya terkini. Salah satunya adalah stereotip mengenai tubuh langsing yang menjadi keidentikan dari fashion.

Dengan begitu, tidak sedikit orang yang merasa minder karena kondisi tubuh yang tidak termasuk dalam kategori ‘ideal’. Luckily, saat ini banyak role model yang menyuarakan body positive dengan tubuh bongsor. Berikut ini 3 influencers  yang patut untuk dijadikan motivator!

Ucita Pohan

Influencer Fashion Plus Size
Ucita Pohan Influencer Fashion Plus Size Body Positivity/Instagram Ucita Pohan

Sejatinya cantik itu tidak diukur dengan mewah, sederhana, bentuk, atau ukuran. Ucita Pohan mewakili influencer tanah air menjadi panutan banyak perempuan yang memiliki tubuh plus size.

Pasalnya ia berpegang teguh pada pola pikir bahwa body goals tidak melulu soal ukuran dan bentuk, melainkan ketika tubuh bekerja dengan baik, bugar, dan sehat. Kecintaannya terhadap fashion tidak terhambat hanya karena postur tubuh.

Ia tetap membagikan ‘fashion’ versinya tanpa membatasi dengan kata ‘ideal’. Ucita pun sering bekerja sama dengan beberapa desainer untuk memamerkan koleksi mereka dengan kece.

Naomi Watanabe

Influencer Fashion Plus Size Body Positify
Naomi Watanabe Influencer Fashion Plus Size Body Positify/
Instagram Naomi Watanabe

‘The Japanese Beyonce’ begitulah Naomi Watanabe dikenal ketika videonya yang tengah menyanyikan lagu Crazy in Love milik Beyonce mendadak viral.

Para pecinta siaran Jepang mungkin akan sangat familiar dengan komedian, influencer, dan aktivis body positify dari Jepang, Naomi Watanabe.

Hebatnya, ia berhasil mendobrak stigma perempuan Jepang dengan tubuh ‘ideal’ dan mungil. Ia tetap tampil karisma dengan gayanya yang nyentrik dan stylish.

Busana warna warni, dan rambut dengan berbagai model serta warna rambut yang gonta-ganti kerap diaplikasikan Naomi dalam fashion stylenya.

Naomi mengutarakan bahwa ia tidak ingin merubah pemikiran orang-orang tentang plus size, ia hanya ingin membantu para plus size untuk berpikir lebih positif tentang diri mereka sendiri.

Prinsipnya tersebut membawa Naomi sukses sebagai influencer yang sering digandeng brand besar dan membuatnya memiliki label busana sendiri.

Nathalie Johnson

Picture of NataliePicture of Natalie/ Foto: StyleCrush

Seorang influencer yang tinggal di California ini sempat menarik diri akibat penindasan dan gambaran ‘kecantikan’. Ketidakpercayaan dalam dirinya membuat ia merasa tidak nyaman, Ia merubah pola pikirnya dengan tujuan untuk mencintai dirinya sendiri.

Ia berinvestasi pada diri untuk membebaskan pikiran dan tindakan yang lebih positif. Investasi ini yang menjadi hadiah diri sendiri sehingga ia mulai percaya diri menampilkan fashion versi dirinya.

Saat ini ia berhasil menjadi style crush banyak perempuan dengan kondisi tubuh yang sama dengan membagikan pengalamannya!

(ams/ams)

Our Sister Site

mommyasia.id