sign up SIGN UP

LIFE

5 Alasan Kuat untuk Tidak Membandingkan Diri dengan Orang Lain, Hidup Lebih Legawa!

Budi Rahmah Panjaitan | Kamis, 22 Jul 2021 16:00 WIB
5 Alasan Kuat untuk Tidak Membandingkan Diri dengan Orang Lain, Hidup Lebih Legawa!
Alasan kuat untuk tidak membandingkan diri dengan orang lain, hidup lebih legowo! / Foto: Freepik.com

Membandingkan diri dengan orang lain dapat menjadi salah satu sumber datangnya rasa insecure. Terlebih lagi jika hasil perbandingannya menempatkan diri sendiri berada jauh di bawah standar kesuksesan yang telah diraih oleh orang lain. Alhasil, muncul lah rasa tidak aman, bersalah pada diri sendiri bahkan tidak mensyukuri hal-hal yang sudah dimiliki.

Dikutip dari Goalcast, Stevan Furtick mengatakan bahwa alasan munculnya rasa tidak aman dalam hal ini bisa disebut insecure, dikarenakan seseorang membandingkan kehidupan 'di balik layar' mereka dengan kehidupan 'di depan layar' orang lain. Hal ini seakan mengisyaratkan bahwa tidak sepatutnya menjadikan kehidupan yang ditampakkan orang lain sebagai acuan untuk membandingkan diri.

Oleh sebab itu, apapun alasannya, membandingkan diri dengan orang lain sepatutnya tidak dilakukan. Apalagi akan sangat berpotensi mendatangkan rasa minder, insecure dan bahkan tidak bersyukur.

Untuk itu, berikut adalah 5 alasan kuat untuk tidak membandingkan diri dengan orang lain supaya hidup lebih legowo. Simak selengkapnya di bawah ini.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id