sign up SIGN UP

5 Cara Ampuh Atasi Ketiak yang Basah, Dijamin Makin Percaya Diri!

Retno Wulandari | Rabu, 26 May 2021 14:00 WIB
5 Cara Ampuh Atasi Ketiak yang Basah, Dijamin Makin Percaya Diri!
caption

Ladies, setiap orang pasti memiliki produksi keringat yang berbeda-beda. Meskipun berkeringat merupakan hal yang wajar, namun jika jumlah keringat yang diproduksi berlebih dan membuat ketiak basah tentu sangat menyebalkan.

Nah, agar penampilan tidak terganggu karena ketiak basah, berikut 5 cara ampuh untuk mengatasinya!

1. Gunakan Antiperspiran

Cara Ampuh Atasi Ketiak Basah
Ilustrasi Menggunakan Antiperspiran/Foto: freepik.com

Cara atasi ketiak basah pertama adalah menggunakan antiperspiran setelah mandi. Yup, dibanding deodoran, antiperspiran lebih efektif menghalangi produksi keringat berlebih dari kelenjar keringat di bagian ketiak. Selain itu, antiperspiran juga dapat membunuh bakteri penyebab bau badan sehingga bisa membuat kamu semakin percaya diri melakukan aktivitas yang super padat, Ladies.

2. Mencukur Bulu Ketiak

Cara Ampuh Atasi Ketiak Basah
Ilustrasi Mencukur Bulu Ketiak/Foto: freepik.com

Selain membuat nyaman, mencukur bulu ketiak secara rutin juga merupakan salah satu tips atasi ketiak basah lho. Hal ini dikarenakan semua jenis rambut memiliki kelembapan alami, sehingga bulu ketiak yang lebat bisa membuat ketiak semakin basah. Mencukur bulu ketiak juga membuat produk antiperspiran lebih bekerja secara optimal untuk mengurangi produksi keringat.

3. Rutin Minum Air Putih

Cara Ampuh Atasi Ketiak Basah
Ilustrasi Air Putih/Foto: freepik.com

Sering diabaikan, nyatanya minum air putih dalam jumlah yang cukup setiap hari dapat membantu atasi ketiak basah, Ladies. Hal ini dikarenakan suhu tubuh akan menurun dan jadi lebih dingin jika tubuh memperoleh cairan dalam jumlah yang optimal. Kondisi ini tentu saja akan membantu kelenjar keringat menghasilkan keringat dalam jumlah yang normal.

Jika ingin ketiak tetap kering dan tidak basah, jangan pernah malas untuk selalu rutin minum air putih dalam jumlah yang cukup ya.

4. Hindari Mengonsumsi Makanan Pemicu Keringat

Cara Ampuh Atasi Ketiak Basah
Ilustrasi Makanan Tidak Sehat/Foto: freepik.com

Ladies, ternyata makanan juga memiliki kontribusi pemicu ketiak basah lho. Oleh karena itu, ada beberapa jenis makanan yang harus kamu hindari agar ketiak tidak basah, seperti makanan yang tinggi garam, junk food, makanan berlemak tinggi, dan makanan pedas. Sebagai gantinya, konsumsi makanan sehat, seperti sayuran, buah-buahan, kacang almond, gandum, dan makanan berkalsium tinggi.

5. Kenakan Pakaian Berbahan Katun

Cara Ampuh Atasi Ketiak Basah
Ilustrasi Menggunakan Sweater Katun Longgar/Foto: freepik.com

Tips atasi ketiak basah terakhir adalah mengenakan pakaian berbahan katun. Yup, dibanding bahan pakaian lainnya, bahan katun lebih mudah menyerap keringat sehingga efektif bantu atasi masalah ketiak basah. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pakaian yang sedikit longgar di bagian ketiak agar bisa menurunkan suhu tubuh dengan cepat.

Nah, itulah 5 cara ampuh atasi ketiak basah yang bisa kamu coba, Ladies. Mulai dari sekarang, yuk jangan biarkan ketiak basah mengganggu penampilan kamu!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id