sign up SIGN UP

5 Channel YouTube Menarik Ini Bisa Kurangi Bosanmu, Karena PPKM Diperpanjang

Meydiana Adinda | Minggu, 18 Jul 2021 08:30 WIB
5 Channel YouTube Menarik Ini Bisa Kurangi Bosanmu, Karena PPKM Diperpanjang
caption

Awalnya, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat direncanakan berakhir pada 20 Juli 2021. Namun, belakangan PPKM Darurat resmi akan diperpanjang, dan bukan tak mungkin bila hal ini akan diberlakukan. Hal ini berkaitan dengan lonjakan kasus covid-19 yang terjadi akhir-akhir ini.

Terlepas dari apapun keputusan yang akan diambil pemerintah, ada baiknya kita tetap menjaga diri dengan di rumah saja, Beauties. Walaupun bosan, kita harus bisa bertahan untuk melewati pandemi ini.

Supaya tidak terlalu bosan, kamu bisa melakukan banyak kegiatan yang menghibur, salah satunya menonton YouTube. Nah, kali ini Beautynesia mau merekomendasikan 5 channel Youtube menarik yang bisa menghiburmu selama PPKM Darurat. Yuk simak!

1. Kimbab Family

Channel Youtube untuk menemani PPKM Darurat
PPKM Darurat ditemani Kimbab Family/foto: youtube.com/kimbabfamily

Kalau suka family vlog dengan konten-konten yang ringan tapi hangat, boleh banget langsung meluncur ke channel YouTube Kimbab Family. Di channel ini, kamu akan ketemu dengan Mama Gina, Appa Jay, dan ketiga anak mereka yang menggemaskan.

Kimbab Family merupakan keluarga multikultural Indonesia-Korea Selatan yang saat ini sedang tinggal di Seoul. Di dalam channel-nya, Kimbab Family menyajikan beragam video tentang keseharian mereka, mulai dari konten masak dan kuliner, jalan-jalan, kegiatan anak-anak, hingga berkebun.

2. Living Loving Net

Channel Youtube untuk menemani PPKM Darurat
PPKM Darurat ditemani Living Loving Net/foto: youtube.com/livinglovingnet

Channel Youtube ini menyajikan konten-konten seputar rumah, tempat tinggal, dan kreativitas. Melalui channel ini, kamu akan mendapatkan berbagai ilmu, inspirasi, maupun tips untuk menata rumah, membeli rumah, memaksimalkan fungsi rumah, hingga kegiatan-kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah.

3. Nihongo Mantappu

Channel Youtube untuk menemani PPKM Darurat
PPKM Darurat ditemani Nihongo Mantappu/foto: youtube.com/nihongomantappu

Kalau ingin melihat keseruan mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Jepang, boleh cek channel Youtube satu ini. Di sini, kamu akan bertemu dengan Jerome Polin yang saat ini sedang berkuliah di Waseda University, Jepang.

Jerome kerap membuat konten bersama teman-temanya yang akrab dipanggil Waseda Boys. Video yang mereka sajikan umumnya seputar kuis, edukasi, kuliner, jalan-jalan, hingga berbagai challenge seru yang bisa membuat PPKM Daruratmu lebih berwarna, Beauties.

4. Gita Savitri Devi

Channel Youtube untuk menemani PPKM Darurat
PPKM Darurat ditemani Gitasav/foto: youtube.com/gitasavitridevi

Kalau kamu suka berdiskusi dan menyimak opini, kamu boleh berkunjung ke channel Youtube Gita Savitri Devi. Gita sering membagikan opininya terkait berbagai isu sosial, seperti isu senioritas, body posivity, beauty standart, hingga isu gender.

Gita Savitri Devi adalah perempuan asal Indonesia yang saat ini tinggal di Hamburg, Jerman. Ia aktif mengupload video di Youtube sejak masih berkuliah di Freie Universität Berlin. Selain video opini, kamu juga bisa melihat berbagai video ringan seperti jalan-jalan, skincare routine, hingga vlog keseharian Gita.

5. Chibi Maruko Chan - Bahasa Indonesia

Channel Youtube untuk menemani PPKM Darurat
PPKM Darurat ditemani Chibi Maruko Chan/foto: youtube.com/chibimarukochan-bahasaindonesia

Kamu pasti sudah akrab banget sama animasi satu ini, kan. Chibi Maruko Chan merupakan serial animasi asal Jepang yang bertemakan komedi kehidupan sehari-hari seorang anak SD bernama Maruko.

Kalau kamu mau nostalgia dengan tontonan masa kecil dulu, bisa langsung mampir ke channel Youtube Chibi Maruko Chan - Bahasa Indonesia, Beauties. Dijamin kangenmu langsung terobati!

Nah, itu dia 5 rekomendasi channel YouTube yang bisa menemanimu selama PPKM Darurat, Beauties. Tetap semangat dan jaga kesehatan, ya!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id