sign up SIGN UP

LIFE

5 Cuitan Lucu Susi Pudjiastuti di Twitter, "Katanya Kemarin Terkendali"

Dian Aprilia | Kamis, 22 Jul 2021 12:30 WIB
5 Cuitan Lucu Susi Pudjiastuti di Twitter,
Susi Pudjiastusti/ foto: instagram.com/susipudjiastuti115

Baru-baru ini, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti sering mengunggah cuitan kocak dan sindiran. Salah satu yang populer adalah saat ia menyindir pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Sebelumnya, saat Susi Pudjiastuti masih menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, ia memang kerap berbeda pendapat dengan Luhur Binsar Panjaitan terkait kebijakan kelautan.

Mulai dari pelarangan cantrang, penenggelaman kapal, hingga penjualan benih lobster. Namun perbedaan pendapat tersebut juga terus berlanjut usai Susi Pudjiastuti tidak menjabat lagi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Berikut beautynesia,id telah merangkum 5 cuitan lucu Susi Pudjiastuti di Twitter, salah satunya sindir Luhut Binsar Panjaitan.

Katanya Kemarin Terkendali

Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastusti/instagram.com/susipudjiastuti115

Salah satu cuitan Susi Pudjiastuti yang populer adalah mengomentari pernyataan Luhut Binsar Panjaitan yang tidak konsisten terkait kondisi Covid-19 di Indonesia. Sebelumnya Luhut mengklaim bahwa situasi pandemi terkendali.

“Saya mohon supaya kita paham varian delta ini varian yang tidak bisa dikendalikan,” ujar Luhut, pada Kamis, (15/07)

“Katanya kemarin terkendali,” cuit Susi melalui akun twitternya, pada Kamis, (15/07)

Sindir Perihal Gesture Luhut Binsar Panjaitan

Tak hanya itu, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini juga pernah menyindir soal gesture Luhut Binsar Panjaitan. Susi Pudjiastuti mengapresiasi pengamatan dari Sujiwo Tejo yang mengungkapkan Pak Luhut tak menatap ke depan saat memberi pernyataan.

“Pak Luhut… bicara itu mata menatap ke yang diajak bicara, Pak… itu standar etika/rasa/lubuk hati, sekali2 aja lihat text yg sudah harus agak dihapal prinsip2nya, patokan curi2 baca barisnya adalah jempol kiri kanan yg terus bergeser ke bawah sesuai barus yg dibaca,” cuit Sujiwo Tejo pada (18/07)

“Mas jiwo iki yo ulik e tenan... mripat gak delo ngarep ae yo ketok... pancene blas sapisan we ora mandeng nek arep…,” cuit Susi Pudjiastuti membalas unggahan tersebut.

Masa Razia Dikasih Tahu

Susi Pudjiastusti
Susi Pudjiastusti/instagram.com/susipudjiastuti115

Tak hanya itu, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan juga terheran-heran dengan sikap Luhut Binsar Panjaitan yang membocorkan waktu razia. Tanggapan tersebut sebagai bentuk respon dari pernyataan Luhut yang menyatakan hendak merazia gudang-gudang obat.

"Apabila dalam tiga hari ke depan kami masih mendapatkan ada harga-harga obat yang cukup tinggi, atau terjadi kelangkaan, maka kami akan mengambil langkah tegas merazia seluruh gudang-gudang mereka yang sudah kami identifikasi," kata Luhut dalam konferensi pers daring, pada Senin (5/7).

"Razia kok kasih tahu 3 hari lagi... ya bisa dipindah dan diumpetin... masa razia dikasih tahu," cuit Susi Pudjiastuti.

“Tidak ada dong koordinasi ‘kocar kacir’ mestinya koordinasi ya ‘terkendali”

Tak hanya perihal perbedaan pendapat dengan Luhut Binsar Panjaitan, Susi Pudjiastuti juga turut menanggapi salah satu berita yang berjudul Koordinasi menteri Jokowi Dinilai Kocar-Kacir Tangani Pandemi dari 20.detik.com yang diunggah oleh Hendri Satrio melalui akun twitternya.

“Tidak ada dong koordiasi ‘kocar kacir’ mestinya koordinasi ya ‘terkendali,” cuit Susi Pudiastuti, pada Senin, (19/7).

“Moso kepala suruh dikecilne.., nyok bodo dadine”

Susi Pudjiastusti
Susi Pudjiastusti/instagram.com/susipudjiastuti115

Susi Pujiastuti juga pernah berkomentar pada cuitan Sujiwo Tejo yang membahas tentang revisi Statuta UI.

“’Hidup yang tidak direvisi, tidak akan dimenangkan. Statuta UI saja direvisi, masa’ statusmu tidak?” Cuit Sujiwo Tejo, pada Selasa (20/7)

“Bila kopiah yg dibelikan istrimu kekecilan, penguasa seakan mengajarkan agar kau jangan balikin kopiah itu ke toko lalu tukar dgn yg lebih besar, tapi pergilah ke tukang bubut. Kecilkan kepalamu!” cuit Sujiwo lagi.

“Moso kepala suruh dikecilne… nyok bodo dadine,” cuit Susi Pudjiastuti.

Itulah 5 cuitan lucu Susi Pudjiastuti mantan Menteri Kelautan dan Perikanan yang menarik perhatian warganet.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id