sign up SIGN UP

5 Sumber Penghasilan yang Bisa Kamu Dapat dari Instagram

Siti Mukaromah | Senin, 12 Jul 2021 18:15 WIB
Selanjutnya, Sumber Penghasilan yang Bisa Kamu Dapat dari Instagram

Selanjutnya, Sumber Penghasilan yang Bisa Kamu Dapat dari Instagram

Untuk memulai melakukan affiliate, sebelumnya kamu mesti terhubung dengan platform e-commerce tertentu yang menyediakan layanan affiliate, terutama Instagram, seperti Amazon Associate, CJ Affiliate, Shopee Affiliate dan lain sebagainya.

Setiap platform akan memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing, Beauties. Jadi, pastikan kamu lolos dari kriteria yang diinginkan ya. Keuntungan yang kamu dapat dari program ini biasanya mencapai 3-30% dari harga barang atau bahkan lebih, lho.

Menjadi Dropshipper atau Reseller

sosial media, instagram, finance
Menjadi reseller atau dropshiper/freepik.com/yanalya

Untuk program yang satu ini, umumnya kamu sama sekali tidak membutuhkan modal atau minimal follower untuk memulai bisnis, Beauties. Tugas kamu hanya harus menjual produk sebagaimana mestinya dan menyerahkan hasil rekap penjualan pada owner. Setelahnya, owner akan memproses dan mengirim barang sesuai alamat yang tertera pada hasil rekapanmu dan kamu akan mendapat komisi dari hasil penjualan.

Berbeda dengan affiliate, kamu bisa menentukan sendiri seberapa banyak keuntungan yang ingin kamu peroleh untuk produk yang kamu pasarkan, atau kamu juga bisa mengikuti ketentuan MoU yang disiapkan oleh para owner.

Menjual Barang Preloved atau Jastip

sosial media, instagram, finance
Menjadi freelancer/freepik.com/katemangostar

Selanjutnya, kamu bisa memanfaatkan Instagram sebagai sumber pendapatan dengan menjual barang-barang preloved, yakni ketika kamu pernah suatu kali membeli barang, tapi tidak lagi digunakan. Hal seperti ini kerap dilakukan para selebritis Tanah Air, lho. Selain itu bisa juga dijadikan lahan untuk jastip (jasa titip).

Cocok buat kamu yang suka melihat-lihat di toko, kamu bisa memasarkan dengan menawarkan ke follower, dan membeli barang sesuai titipan.

Beauties, pembatasan bersosialisasi ini (PPKM Darurat) memang bisa berdampak besar pada perekonomian kita, tapi bukan berarti jalan kamu jadi terhenti. Tetap semangat!


Our Sister Site

mommyasia.id