sign up SIGN UP

5 Warna Cat Rumah Ini Bisa Menurunkan Mood Kamu, Coba Pilih yang Lain!

Phanie Fauziah | Minggu, 12 Sep 2021 22:15 WIB
5 Warna Cat Rumah Ini Bisa Menurunkan Mood Kamu, Coba Pilih yang Lain!
Foto: 5 Warna Cat Rumah Ini Bisa Menurunkan Mood Kamu, Coba Pilih yang Lain!/Pinterest.com

Rumah tentunya merupakan tempat ternyaman, apalagi setelah kita lelah beraktivitas seharian rumah menjadi tempat istirahat sesungguhnya. Maka, tidak heran ya Beauties banyak yang merancang desain rumah sedemikian rupa agar semakin betah dan nyaman.

Selain concern pada desain rumah, hal utama yang kita lakukan tentunya memilih warna cat. Pemilihan warna cat memang tergantung selera, tapi kita juga perlu memerhatikan karena ada beberapa warna cat yang bisa menurunkan mood kita.

5 Warna Cat Rumah yang Menurunkan Mood

Alih-alih ingin mempercantik rumah, karena salah memilih warna cat malah mood kita menurun ya, Beauties. Nah, berikut ini lima warna cat yang bisa menurunkan mood yang harus kita hindari.

1. Warna Cat Pink Pastel

Cat Pink Pastel
Warna Cat Pink Pastel/Pinterest/SheShedCentral

Sebenarnya warna ini lumayan banyak digunakan dalam pemilihan cat rumah ataupun kamar. Tapi, tahu nggak nih Beauties, warna ini ternyata bisa menurunkan mood kita. Warna cat pink pastel malah akan mencolok saat terkena paparan sinar matahari, efek terang ini justru akan membuat kita jenuh dan bosan.

2. Warna Cat Kuning Cerah

Cat Kuning Cerah
Warna Cat Kuning Cerah/Pinterest/Country Living Magazine

Beauties, warna kuning memang cerah dan memberi kesan ceria. Tapi, secara psikologis warna kuning justru bisa menimbulkan rasa cemas. Jadi, alangkah lebih baiknya Beauties mencari warna lain jika berencana menggunakan cat warna kuning cerah.

3. Warna Cat Abu-abu

Cat Abu-abu
Warna Cat Abu-abu/Pinterest/kelseyleighdesignco.com

Warna abu-abu sangat tepat jika digunakan pada kamar mandi. Tapi, sebagai cat dinding selain dari kamar mandi sangat tidak disarankan karena bisa menurunkan suasana hati atau mood kita.

4. Warna Cat Coklat Tua

Cat Cokelat Tua
Warna Cat Coklat Tua/Pinterest/creativecontracting.biz

Warna coklat tua memberikan aura yang gelap atau lebih ke arah hitam, sehingga memberikan kesan ruangan yang menyempit. Jika ingin memberikan sentuhan warna coklat, pilihlah warna coklat yang menenangkan. Hal ini dikarenakan jika kita salah memilih warna cokelat yang tepat, saat digradasikan dengan warna lain akan menimbulkan efek depresi pada pemilik rumah.

5. Warna Cat Coklat Kemerahan

Cat Cokelat Kemerahan
Warna Cat Coklat Kemerahan/Pinterest/BobVila.com

Sama hal nya dengan warna cat coklat tua, warna coklat kemerahan juga sebaiknya kita hindari. Penggunaan cat cokelat kemerahan bisa memberikan efek kecemasan hingga kemarahan. Nah, Beauties dalam memilih warna cat bernuansa coklat ini perlu kita perhatikan jangan sampai salah agar tidak memengaruhi mood kita.

Beauties, tentunya ingin memiliki rumah yang nyaman dan menenangkan kan? Maka dari itu, perhatikan kembali saat memilih warna cat rumah ya. Tidak akan lengkap tentu jika desain rumah sudah sangat bagus malah dibikin badmood karena warnanya yang tidak sesuai.

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id