sign up SIGN UP

LIFE

7 Tanaman Hias dengan Bunga Warna Putih untuk Mempercantik Rumah

Budi Rahmah Panjaitan | Jumat, 02 Apr 2021 13:00 WIB
7 Tanaman Hias dengan Bunga Warna Putih untuk Mempercantik Rumah
caption

Belakangan ini, tanaman hias memang semakin eksis. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya minat untuk mengoleksi tanaman hias dan menjadikannya sebagai hobi. Tanaman hias sendiri memang memiliki sisi keindahan yang membuatnya mampu menghiasi pekarangan ataupun area sekitar rumah tempat tinggal.

Meskipun banyak bermunculan tipe-tipe tanaman hias dengan ragam corak dan warna, tanaman hias dengan warna putih tetap memiliki tempat di hati para pecinta tanaman hias.

Berikut 7 tanaman hias menawan dengan bunga warna putih. Simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Korean Spice Vibernum

Korean Spice Vibernum tampak menawan sebagai semak berbunga/pinterest.com
Korean Spice Vibernum/pinterest.com

Tanaman hias dengan bunga putih menawan yang pertama adalah Korean Spice Vibernum. Tanaman ini tampak seperti semak berbunga yang menghasilkan bunga aromatik. Biasanya, Korean Spice Vibernum ini berbunga pada pertengahan musim semi dengan warna putih khas pada kelopaknya serta merah muda pada semburatnya. Bunga hias ini bisa tumbuh hingga 2 meter.

Salah satu tips memelihara tanaman hias ini adalah memangkasnya setelah berbunga. Hal ini dapat membantu menghasilkan bunga yang lebih mekar pada musim semi selanjutnya. Dari segi ukuran, bunga ini memang masih tergolong kecil sehingga tidak membutuhkan space yang terlalu banyak.

2. Melati Bintang

Melati Bintang memiliki aroma khas yang wangi saat dicium/pinterest.com
Melati Bintang/pinterest.com

Selanjutnya ada tanaman hias berbunga putih dengan nama melati bintang. Seperti namanya, bunga ini berbentuk mirip bintang dan berwarna putih. Bunga ini memiliki aroma khas yang wangi sehingga cukup menyegarkan saat dicium. Daun bunga ini berwarna hijau sehingga tampak kontras saat berbunga. Melati bintang sendiri berasal dari Asia Timur dan Asia Tenggara.

Bunga ini terbentuk atas kelopak spiral tertentu. Saat diletakkan di dalam ruangan, aroma bunga ini bisa tercium dengan jelas. Bahkan tidak jarang, bunga ini diletakkan di teras maupun meja dalam rumah.

3. Callery Pear

Callery Pear bisa tumbuh hingga 4 meter/pexel.com
Callery Pear/pexel.com

Pyrus Calleryana atau yang disebut juga dengan Callery Pear ini hadir dalam bentuk pohon yang indah di kala berbunga. Callery Pear sendiri masih satu keluarga dengan Rosaceaw yang menjadi salah satu jenis pohon kota populer.

Tanaman hias satu ini bisa tumbuh dengan cepat di berbagai kondisi lingkungan. Callery Pear dapat tumbuh mencapai ketinggian 3 hingga 4 meter. Satu tips yang bisa diterapkan jika ingin menanam bunga hias ini adalah meletakkannya di bawah sinar matahari langsung.

Nah, mau tahu empat jenis tanaman hias berbunga putih lainnya? Klik NEXT untuk selengkapnya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id