sign up SIGN UP

Agar Nyaman saat WFH, Percantik Meja Kerja dengan 5 Tanaman Hias Air Ini Yuk!

Retno Wulandari | Rabu, 03 Mar 2021 08:30 WIB
Agar Nyaman saat WFH, Percantik Meja Kerja dengan 5 Tanaman Hias Air Ini Yuk!
caption

Meja kerja yang berantakan jadi salah satu penyebab hilangnya semangat menjalani work from home (WFH). Jika biasanya meja kerja penuh dengan tumpukan kertas, jam, foto, hingga toples camilan, mulai saat ini tidak ada salahnya kamu mengganti atau menambahkan tanaman hias untuk mempercantik meja kerja kamu, Ladies.

Tidak perlu takut kotor, beberapa jenis tanaman hias bisa ditanam dengan media air lho. Nah, buat kamu yang penasaran dan tertarik mempercantik meja kerja agar lebih nyaman saat WFH, berikut 5 jenis tanaman hias air yang bisa kamu pilih!

1. Bunga Anggrek

5 Jenis Tanaman Hias Air untuk Meja Kerja
Foto:Anggrek/freepik.com

Siapa sih yang tidak familiar dengan bunga cantik satu ini? Yup, bunga anggrek merupakan tanaman hias yang biasa hidup di tempat-tempat yang memiliki ketersediaan air rendah. Meskipun begitu, bunga anggrek juga bisa ditanam dengan berbagai media, salah satunya air lho.

Perlu diingat, merawat bunga anggrek memang membutuhkan effort lebih, oleh karena itu kamu harus memelihara bunga cantik ini dengan baik agar tetap segar dan tidak layu.

2. Bunga Peace Lily

5 Jenis Tanaman Hias Air untuk Meja Kerja
Foto:Peace Lily/freepik.com

Bunga putih bersih yang mirip dengan kuncup tulip ini menjadi salah satu tanaman hias air yang bisa mempercantik meja kerja kamu, Ladies. Warna putih pada bunga peace lily melambangkan kesucian dan bisa memberikan rasa tenang dan damai, sehingga cocok untuk mengembalikan mood kamu yang sedang stres karena pekerjaan.

3. Bunga Gerbera Daisy

5 Jenis Tanaman Hias Air untuk Meja Kerja
Foto:Gerbera Daisy/freepik.com

Memiliki warna yang beragam, tidak heran jika kecantikan bunga gerbera daisy diakui oleh para pecinta tanaman hias. Jika kamu tertarik dengan kecantikan bunga gerbera daisy, cukup potong bagian batangnya lalu celupkan ke dalam vas berisi air. Agar tetap tumbuh dengan indah, pastikan bunga gerbera daisy terkena sinar matahari langsung secara berkala.

4. Heartleaf Philodendron

5 Jenis Tanaman Hias Air untuk Meja Kerja
Foto:Heartleaf Philodendron/id.pinterest.com

Jika dilihat sekilas, tanaman hias satu ini seperti daun sirih berbentuk hati yang tumbuh merambat. Fakta yang menarik dari heartleaf philodendron adalah mampu menyerap polutan yang ada di udara lho. Cara menanamnya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mencelupkan batang heartleaf philodendron ke dalam vas bunga berisi air.

Kamu bisa meletakkan tanaman hias air ini di meja kerja agar suasana ruang kerja nyaman dan lebih sejuk. Sehingga kamu akan jadi lebih semangat menyelesaikan tumpukan pekerjaan selama WFH, Ladies.

5. Bambu Hoki

5 Jenis Tanaman Hias Air untuk Meja Kerja
Foto:Bambu Hoki/id.pinterest.com

Seperti namanya, tanaman hias bambu mini ini dipercaya bisa membawa keberuntungan dan ketenangan bagi pemiliknya lho, Ladies. For your information nih, batang bambu hoki memiliki tekstur yang lembut dan lurus. Hanya dengan media air, kamu sudah bisa menanam bambu hoki untuk mempercantik meja kerja kamu. Jangan lupa untuk sering mengganti airnya agar tidak kotor ya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id