sign up SIGN UP

LIFE

Apa Saja yang Harus Dibuang Saat Decluttering?

Izzul Millati Umami | Sabtu, 10 Oct 2020 12:00 WIB
Apa Saja yang Harus Dibuang Saat Decluttering?
caption
Jakarta -

Semakin berkembangnya zaman, manusia kian menjadi semakin konsumtif. Menimbun barang terlalu banyak menjadi masalah banyak orang. Terkadang rasa ingin membuangnya terlalu malas. Mengurangi barang-barang yang sudah tidak dibutuhkan ini dikenal dengan istilah decluttering.

Kegiatan ini jelas membutuhkan waktu dan tenaga yang banyak. Dengan melakukan decluttering atau bersih-bersih barang ini diklaim dapat memberikan efek positif. Rumah bersih dengan barang-barang yang tidak terlalu banyak bisa menjauhkan Ladies dari stress. Mungkin kamu sempat bingung barang apa saja yang harus dibuang. Berikut adalah beberapa list barang yang harus dibuang saat decluttering.


Kardus Benda-benda Elektronik 

Kardus Benda-benda Elektronik
Kardus Benda-benda Elektronik/sumber:pixabay.com

Seringkali kita tidak sadar sudah menumpuk banyak sekali kardus dari benda-benda elektronik seperti kardus televisi, kardus kulkas, kardus mesin cuci atau kardus-kardus benda elektronik kecil seperti smartphone dan laptop. Kardus-kardus tersebut tertumpuk selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun hingga memakan banyak tempat di rumah.

Make Up Kadaluwarsa

Make Up Kadaluwarsa
Make Up Kadaluwarsa/sumber:pixabay.com

Bagi Ladies yang gemar memakai make up, tentu tahu bahwa make up tidak cepat habis karena konsumsinya berbeda dengan menghabiskan makanan. Hal ini terkadang menyebabkan kamu lupa untuk mengecek tanggal kadaluwarsa make up milikmu. Saat decluttering, kamu bisa mulai membuang beberapa make up yang sudah kadaluwarsa.

Benda-benda yang Sudah Rusak

Benda-benda kadaluarsa
Benda-benda kadaluarsa/sumber:pixabay.com

Benda lainnya yang bisa kamu buang saat decluttering adalah benda-benda yang sudah rusak. Terkadang benda-benda yang sudah rusak ini sengaja ditimbun dengan maksud ingin diperbaiki di kemudian hari, namun sayang seringkali lupa sampai tertimbun begitu saja di rumah. Kamu bisa mulai membuang benda-benda yang sudah rusak ini yang sekiranya kecil kemungkinan untuk diperbaiki.

Kartu Ucapan dan Undangan Pernikahan

kartu ucapan
kartu ucapan/sumber:pixabay.com

Terlihat sepele namun bisa mengotori meja kamu di rumah apabila jumlahnya sudah mulai banyak. Seringkali orang malas membuang kartu ucapan dan undangan setelah momennya sudah terlewati. Jika tidak terlalu penting untuk dikenang, sebaiknya kartu ucapan dan undangan ini dibuang saja ketimbang menumpuk di meja.

Baju yang Jarang Dipakai

Baju yang Jarang Dipakai
Baju yang Jarang Dipakai/sumber:pixabay.com

Selanjutnya adalah baju yang jarang dipakai. Alih-alih disimpan untuk bisa dipakai lagi di kemudian hari, Ladies malah hampir tidak pernah mengenakannya karena sudah terlalu banyak baju baru yang kamu punya. Sebaiknya saat decluttering, kamu bisa mulai memilah baju yang jarang dipakai untuk diberikan kepada orang lain atau didaur ulang lagi agar tidak memenuhi lemari.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id