sign up SIGN UP

Aturan Minimarket Tutup Jam 8 Malam, Siapkan Barang Ini Biar Gak Kelabakan

Dyah Na | Minggu, 04 Jul 2021 12:30 WIB
Aturan Minimarket Tutup Jam 8 Malam, Siapkan Barang Ini Biar Gak Kelabakan
caption

PPKM Darurat yang dilaksanakan di Jawa dan Bali mulai tanggal 3 Juli-20 Juli memiliki beberapa poin aturan. Salah satunya adalah pembatasan jam buka minimarket maksimal hingga jam 8 malam setiap harinya. Padahal, minimarket jadi tempat tujuan kalau kita memerlukan kebutuhan hidup mendadak. Agar tidak kelabakan, mulai sekarang kamu harus pastikan stok barang-barang ini ada di rumah selama PPKM Darurat.

Pembalut

Ilustrasi pembalut/FreepikMembali pembalut di minimarket/ Foto: Freepik

Menstruasi memang biasanya datang pada tanggal yang relatif dekat dengan bulan-bulan sebelumnya. Tapi, nggak jarang juga jadwal menstruasi kita maju atau mundur dari tanggal biasanya. Karena itu, jangan lupa untuk selalu memiliki stok pembalut di rumah. Sediakanlah pembalut ukuran regular dan ukuran panjang di lemari persediaan. Jadi, saat menstruasi datang tiba-tiba, kamu enggak panik karena kehabisan persediaan pembalut.

Alat Mandi

Setelah berolahraga jangan lupa untuk segera mandi dan lebih baik gunakan air dingin untuk menghilangkan keringat, kotoran dan minyak dari kulit.Membeli alat mandi di minimarket/ Foto: Freepik.com

Alat mandi adalah kebutuhan yang penting, tapi seringkali diabaikan keberadaannya. Beberapa orang lebih suka membeli alat mandi seperti sabun dan sampo saat persediaan di rumah sudah benar-benar habis. Namun, di kondisi serba tak menentu seperti sekarang ini, sebaiknya kamu memiliki stok 2-3 items alat mandi di rumah. Sehingga jika alat mandi habis di malam hari, kamu tak perlu lagi kelabakan.

Makanan Instan

Orang yang hidup sendiri pola makannya cenderung tidak sehat.Membeli mie di minimarket/ Foto: Freepik.com

Mengonsumsi makanan instan secara berlebihan memang tidak baik. Namun, menyediakan makanan instan di rumah tetaplah diperlukan untuk kebutuhan mendadak. Jika kamu lapar di tengah malam dan sudah tidak ada lagi penjual makanan yang buka, maka makanan instan bisa jadi pengganjal perut yang tepat. Belilah beberapa makanan instan yang mudah dibuat seperti mie instan, frozen food, kornet, hingga abon untuk stok di dapur.

Air Minum

Perbanyak Minum Air MineralMembeli air minum di minimarket/ Foto: Freepik.com

Menahan haus terasa lebih berat dibanding menahan lapar. Kekurangan minum juga bisa membuat tubuh jadi dehidrasi dan lemas. Supaya enggak kelabakan di malam hari, selalu pastikan persediaan air minum di rumah kamu aman. Jika kamu menggunakan galon air kemasan, sebaiknya miliki 2 galon. Saat satu galon habis, gunakan cadangan galon lainnya, lalu segera beli air galon yang baru.

Obat-Obatan

Ibu hamil harus mendapat pengawasan dokter saat mengonsumi obat.membeli obat di minimarket/ foto: Freepik.com

Obat-obatan juga jadi hal esensial yang harus ada di rumah. Sebenarnya, saat masa PPKM Darurat ini, apotek tetap buka. Namun, untuk persediaan di rumah, kamu bisa kok tetap menyediakan obat-obatan agar tak perlu repot keluar rumah di malam hari saat tiba-tiba membutuhkan. Obat-obatan yang wajib ada di rumah adalah P3K seperti plester, obat merah, hingga perban. Lalu, sediakan juga paracetamol, obat maag, obat diare, dan obat batuk.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id