sign up SIGN UP

LIFE

Biar Hubungan Lebih Harmonis, Ini Tips Akrab dengan Saudara Kandung

Anisalestari | Jumat, 11 Sep 2020 20:15 WIB
Biar Hubungan Lebih Harmonis, Ini Tips Akrab dengan Saudara Kandung
caption

Saudara kandung, baik kakak maupun adik, seharusnya menjadi orang yang paling dekat dengan Beautynesian. Masalahnya, terkadang saat beranjak dewasa, kebanyakan orang mungkin jadi lebih akrab dengan teman dan tidak terlalu dekat dengan saudara kandung.

Ingatlah, sebaik-baiknya teman, tetap keluarga tempatmu kembali. Yuk, bangun kembali keakraban dengan saudara kandung lewat tips berikut!

Lepaskan Luka di Masa Lalu 

Untuk kembali akrab dengan saudara kandung lepaskan luka di masa lalu
Lepaskan Luka di Masa Lalu/ Foto: Freepik.com

Tidak bisa dipungkiri, di antara saudara kandung mungkin sering terjadi permasalahan yang membuat hubungan menjadi renggang. Apabila luka itu masih terasa hingga sekarang, cobalah belajar untuk melepaskannya.


Jika ingin menyelesaikannya, bicarakan dengan baik-baik. Untuk lebih akrab dengan saudara kandung, kamu perlu meninggalkan apa yang sudah terjadi dan memulai lembaran baru ya, Ladies. 

Memiliki Waktu Bersama 

Luangkan waktu bersama keluarga agar semakin akrab dan kompak
Miliki Waktu Bersama/ Foto: Freepik.com

Meski sudah beranjak dewasa dan memiliki kegiatan masing-masing, jangan lupa untuk menghabiskan waktu dengan saudara kandung. Kamu bisa mengunjungi mereka dan melakukan kegiatan yang disukai bersama jika sekarang tinggal berjauhan.

Kamu bisa juga melakukan perjalanan bersama ke tempat wisata untuk bersenang-senang. Momen-momen kebersamaan seperti ini adalah salah satu cara untuk membantu hubungan akrab dengan saudara kandung. 

Perhatikan Sikap 

Meski kalian saudara kandung namun sopan santun tetap harus diutamakan
Perhatikan Sikap/ Foto: Freepik.com

Perlakukanlah orang lain seperti kamu ingin diperlakukan. Prinsip ini juga berlaku antara kamu dengan saudara kandung.

Meski tidak harus bersikap formal, namun kamu tetap harus bersikap sopan dan santun. Dengan begini, kamu dan saudaramu akan tetap saling menghormati sehingga hubungan kalian pun bisa semakin akrab. 

Memberi Hadiah 

Saling memberi hadiah menjadi salah satu akrab dengan saudara kandung
Memberi Hadiah/ Foto: Freepik.com

Siapa sih yang tidak suka diberi hadiah? Hampir semua orang sangat menyukai hadiah.

Nah, salah satu cara untuk akrab dengan saudara kandung adalah dengan memberikan hadiah, Ladies. Tidak perlu hadiah yang mahal, yang penting adalah niatmu menyiapkan dan memberi hadiah tersebut.

Kamu juga bisa mengirimkan beberapa memori atau kenangan keluarga seperti mengirimkan foto keluarga ketika kecil saat rekreasi bersama. Hal ini akan membuat saudara kandungmu mengingat momen-momen kebersamaan kalian dan ingin segera bertemu untuk melepas rindu jika sedang berjauhan. 

Buat Grup Chat Khusus dengan Saudara Kandung 

Meski berjauhan namun dengan ada grup chatting akan membuat hubungan kalian tetap kompak dan akrab
Buat Grup Chatting/ Foto: Freepik.com

Terakhir, jika kamu memiliki saudara kandung lebih dari satu dan tinggal berjauhan, buatlah grup khusus antara kalian. Meski tak bisa tatap muka, namun dengan selalu berkomunikasi akan membuat hubungan kalian tetap akrab dan kompak.

Yuk, dicoba tips-nya, ya!

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id