sign up SIGN UP

LIFE

Bingung Pilih Warna Behel? Coba 6 Tips Ini Ladies

Novianty Aulia | Rabu, 09 Jun 2021 14:00 WIB
Bingung Pilih Warna Behel? Coba 6 Tips Ini Ladies
Tips Memilih Warna Behel/Freepik.com

Pernahkah kamu merasa bingung dan sulit dalam memilih warna behel?

Ya, pemilihan warna memang menjadi pertimbangan paling sulit sebelum memasang behel. Selain karena banyaknya pilihan, warna behel juga dapat mempengaruhi penampilan kamu. Semakin serasi warna yang dipilih pastinya membuat tampilan kamu semakin menarik.

Mengingat pentingnya warna behel, tentunya kamu harus berhati-hati dalam memilih warna yang akan digunakan. Pastinya kamu tidak mau dong jika penampilan kamu dinilai kurang pas hanya karena warna behel yang tidak tepat.

Sebelum kamu menyesal karena salah pilih, Beautynesia punya 6 tips memilih warna behel dengan benar. Yuk simak artikel berikut ini ya!

1.Sesuaikan dengan Warna Kulit

Selaraskan warna behel dengan warna kulit yang kamu miliki ya ladies.
Pilih warna behel yang selaras dengan warna kulitmu/Pinterest.com/Buzzfeed

Tidak percaya diri saat menggunakan pakaian yang tidak cocok dengan warna kulit? Jika iya, hal inilah juga yang harus kamu pertimbangkan saat memilih warna behel.

Warna kulit serta rambut menjadi faktor yang menentukan bagaimana tampilan dari behel yang kamu kenakan. Warna yang bertabrakan malah membuat behel terlihat kurang bagus sekalipun saat memakai warna behel terfavorit.

Pilihlah warna seperti coklat, biru kehijauan dan warna cerah lain jika kamu memiliki kulit cenderung terang. Sebaliknya, apabila warna kulitmu sedikit gelap akan terlihat bagus jika dipadukan dengan warna behel seperti biru tua, biru kehijauan, ataupun merah tua.

Mengingat tingkat kecerahan kulit setiap orang akan berbeda maka kamu perlu menyelaraskannya dengan lebih teliti. Jangan pula terpaku dengan beberapa warna di atas, dan pilihlah yang sesuai dengan tipe kulit dan warna rambutmu ya.

2. Warna Pakaian Terbanyak yang Kamu Punya

Warna pakaian yang sering kamu pakai juga bisa menjadi tolak ukur dalam memilih warna behel.
Warna pakaian juga menjadi pertimbangan/Pinterest.com/aliexpress


Tak cuma warna kulit, kamu juga dapat memilih warna behel dengan mempertimbangkan warna pakaian terbanyak atau yang paling rutin kamu kenakan di setiap harinya.

Jika kamu adalah penggemar busana warna gelap, dianjurkan untuk memilih warna behel dengan sentuhan warna yang sedikit gelap pula. Warna agak gelap yang bisa kamu jadikan pilihan seperti ungu tua hingga navy.

Tetapi untuk kamu yang terbiasa tampil colourful dengan baju cerah, behel warna bening agaknya sangat cocok dipadukan dengan warna outfit kamu. Selain memudahkan kamu dalam memilih pakaian, warna behel yang bening membuat tampilan pada gigi tidak terlalu mencolok.

3. Kesan yang Ingin Ditampilkan

Pilihlah warna behel dengan kesan atau penampilan yang kamu inginkan.
Sesuaikan dengan penampilan yang kamu inginkan/Freepik.com

Warna behel yang kamu gunakan dapat memunculkan kesan atau effect tersendiri untuk gigi dan penampilan kamu lho. Beberapa warna behel dipercaya membawa kesan yang berbeda satu sama lain saat dipasangkan pada gigi. Seperti pada behel dengan warna sedikit gelap, gigi kamu akan terlihat lebih bersih. Lain halnya dengan behel cerah yang membuat kamu semakin fresh.

Nah ladies, penampilan seperti apa yang kamu inginkan?

4. Hindari Warna Hitam dan Putih

Warna hitam dan putih dapat membuat tampilan gigi menjadi kurang bagus.
Sebisa mungkin hindari warna hitam dan putih/Freepik.com


Sebagian dari kamu mungkin berfikir bahwa behel dengan warna putih atau gelap dapat membuat deretan gigi terlihat lebih cerah. Nyatanya, kedua warna tersebut menjadi pilihan yang paling dihindari lho ladies!

Ya, behel dengan warna hitam menjadi warna yang jarang bahkan tidak dianjurkan oleh sebagian ahli gigi. Pasalnya, behel warna hitam malah terlihat seperti kotoran yang menyangkut pada gigi. Hal ini tentunya akan membuat kamu tidak percaya diri dan merasa tidak nyaman saat berbicara.

Begitupun dengan behel berwarna putih. Meskipun warnanya tidak terlalu mencolok, behel warna putih dikhawatirkan akan mengalahkan warna gigi asli yang tidak seputih warna behel tersebut. Akibatnya, bukan menjadi bersih, gigi kamu malah terlihat kuning dan tidak cocok dengan warna putih dari behel.

[Gambas:Instagram]

5. Tanyakan Saran Kepada Dokter

Meminta saran serta masukan dari dokter juga dapat kamu lakukan lho.
Jika bingung, bertanyalah kepada Dokter terpercaya/Pinterest.com/dreamtime


Jika memutuskan sendiri tidaklah mudah, kamu juga bisa bertanya dan meminta saran terhadap dokter. Sebagai seseorang yang berpengalaman, dokter akan memberikan masukan terbaik dan tepat sesuai dengan kondisi gigi serta pengamatan lainnya. 

Oleh karena itu, rutin untuk berkonsultasi kepada dokter sebelum dipasangkan behel. Dengan begitu dokter akan tahu perihal kondisi dari gigi milikmu sehingga dapat mengambil tindakan yang tepat dan terbaik.

6. Cobalah Behel Warna Gradasi

Jika masih bingung, mungkin behel dengan warna gradasi bisa kamu jadikan pilihan.
Tak ada salahnya mencoba behel warna gradasi/Freepik.com


Bosan dengan behel warna tunggal? Mungkin behel gradasi bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu coba!

Sesuai dengan namanya, behel gradasi di desain dengan sentuhan beberapa warna yang disusun menjadi satu baris behel. Kamu bisa memilih dua warna atau lebih yang dirasa cocok untuk dipadukan sebagai behel. Hal ini tentunya sangat membantu, khususnya bagi kamu yang kerap bingung dalam memilih warna.

Tak cuma tampilannya yang menarik, gradasi warna pada behel tentunya dapat menampilkan berbagai kesan berbeda terhadap orang lain. Keunikan inilah yang membuat behel yang satu ini menjadi primadona tersendiri di kalangan warna behel lainnya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id