sign up SIGN UP

LIFE

Body Positivity, Apa dan Bagaimana Melakukannya

Marly Azwar | Selasa, 17 Nov 2020 21:15 WIB
Body Positivity, Apa dan Bagaimana Melakukannya
Jakarta -

Body positivity merupakan sebuah term yang kerap dibicarakan saat ini. Bagi kaum perempuan, mungkin sebagian besar dari mereka sudah tahu maksud dari body positivity itu apa, namun mungkin juga masih ada yang kurang mengerti. Jadi, body positivity itu apa sih?

Body positivity merupakan gerakan yang dilakukan oleh seseorang ketika melihat tubuhnya secara positif serta menerima kekurangan yang ada. Dan juga, ketika seseorang dapat mengerti bahwa semua tubuh, mulai dari bentuk, ukuran dan warna sama berharganya terlepas dari bagaimana pandangan masyarakat dan budaya yang ada.

Kunci dari body positivity adalah self-acceptance dan tahu self-worth kamu.

Namun, setiap orang pasti memiliki perasaan insecure pada diri nya sendiri. Perasaan insecure itu dapat muncul dari dalam diri serta tekanan dari masyarakat. Hal ini tidak hanya terjadi pada perempuan saja, namun dapat terjadi juga pada laki-laki, serta terlepas dari umur, semua orang dapat mengalaminya.

Dilansir dari gethealthyu, terdapat beberapa hal yang kamu dapat lakukan untuk mempraktikkan body positivity, mencintai tubuh kamu dan membuat pilihan yang sehat untuk tetap mencintai diri kamu di masa yang akan datang.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id