sign up SIGN UP

LIFE

Cara Belanja Flash Sale di Tokopedia, Gak Akan Kehabisan!

Cynthia Claudia | Sabtu, 05 Jun 2021 18:00 WIB
Cara Belanja Flash Sale di Tokopedia, Gak Akan Kehabisan!
Belanja di tokopedia/ sumber: freepik.com

Di era digital seperti sekarang ini, kemudahan berbelanja online sudah tidak perlu diragukan lagi. Banyak e-commerce Indonesia yang mempermudah pengalaman belanja online kita semua. Contohnya Tokopedia, salah satu perusahaan internet Indonesia yang tertua dengan pertumbuhan sangat pesat belakangan ini.

Tokopedia memberikan pengalaman berbelanja terbaik dengan penawaran diskon dan cashback yang menarik. Salah satu bentuk penawarannya adalah flash sale yang diadakan pada hari tertentu. Kamu bisa menemukan produk favorit dengan harga yang terjangkau jika dibandingkan dengan belanja di offline store, lho.

Namun, tidak sedikit shoppers yang mencoba shopping ketika flash sale berlangsung tapi barangnya sold out dan akhirnya tidak berhasil mendapatkan barang satu pun. Apakah kamu pernah mengalami hal yang sama, shoppers?

Cara belanja flashsale dan metode pembayarannya tidak jauh berbeda dengan cara belanja online di Tokopedia pada umumnya. Namun, agar kamu tidak kehabisan, ikuti tips berikut ini ya untuk bertransaksi dengan cepat dan tepat:

Standby 15 Menit Sebelum Dimulai

Ilustrasi Waktu
Ilustrasi Waktu/ sumber: pexels.com

Tampilan flash sale untuk barang tertentu biasanya akan ada di homepage. Kamu bisa menentukan barang apa yang akan dibeli sambil standby di aplikasi sebelum flash sale dimulai. Hal ini memastikan bahwa kamu tidak membuang waktu untuk memilih barang ketika flash sale dimulai dan barangnya keburu habis.

Pelajari Syarat dan Ketentuan

Ilustrasi Syarat dan Ketentuan
Ilustrasi Syarat dan Ketentuan/ sumber: pexels.com

Seperti cara belanja online pada umumnya, kamu harus mempelajari syarat dan ketentuan setiap toko ketika flash sale berlangsung, shoppers. Syarat dan ketentuan tiap flash sale yang diadakan berbeda jadi kamu harus memahaminya terlebih dahulu agar pembelanjaan bisa berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

Sortir Berdasarkan Kategori dan Harga

Ilustrasi Sortir
Ilustrasi Sortir/ sumber: pexels.com

Untuk menghemat waktu pemilihan sebaiknya kamu menyortir kategori agar barang yang lain tidak ikut ditampilkan dan kamu bisa memilih barang lebih cepat. Selain kategori, kamu juga bisa menyortir berdasarkan harga terendah ke harga tertinggi agar bisa menemukan yang sesuai budget.

Pilih Metode Pembayaran Instan

Ilustrasi Pembayaran
Ilustrasi Pembayaran/ sumber: pexels.com

Metode pembayaran yang cepat akan meningkatkan kemungkinanmu mendapatkan barang yang dicari. Metode pembayaran instan bisa digunakan dengan saldo Tokopedia atau OVO, yang otomatis terpotong dananya. Penggunaan kartu kredit yang sudah tersimpan datanya juga bisa jadi pilihan karena proses verifikasinya cepat.

Pembatalan Pesanan

Ilustrasi Seseorang Membatalkan Pesanan
Ilustrasi Seseorang Membatalkan Pesanan/ sumber: pexels.com

Cara membatalkan pesanan di Tokopedia cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut (hanya berlaku untuk aplikasi Tokopedia di mobile) :

  1. Pilih tombol menu di bagian kiri atas.
  2. Pilih Pembelian, lalu Status Pemesanan.
  3. Pilih Ajukan Pembatalan pada invoice yang ingin dibatalkan.
  4. Akan muncul pop-up notifikasi Pengajuan Pembatalan Pesanan. Isi alasan membatalkan pesanan, lalu pilih Ajukan.
  5. Pengajuan pembatalan pesanan akan dikirimkan maksimal 2×24 jam terhitung dari pesanan terverifikasi.

Nah, itulah cara belanja flash sale di Tokopedia dengan mudah agar kamu tidak kehabisan barang yang kamu incar, shoppers!

Kira-kira jika flash sale Tokopedia sebentar lagi datang, kamu mau mengincar barang apa?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id