sign up SIGN UP

LIFE

Charm Safe Night, Solusi untuk Tidur Nyenyak tanpa Takut Bocor

Ratih Dewi | Minggu, 21 Feb 2021 10:45 WIB
Charm Safe Night, Solusi untuk Tidur Nyenyak tanpa Takut Bocor
caption

Pada saat menstruasi hari pertama sampai hari ketiga merupakan fase menstruasi dimana darah yang keluar lebih banyak dibandingkan hari sebelumnya dan membuat aktivitas kita sedikit terganggu, terutama saat tidur di malam hari. Sering kali beberapa dari kita mengganti pembalut pada malam hari karena takut bocor.

Melalui acara virtual Charm Safe Night Online Talkshow yang digelar pada hari Jumat (19/02) menyatakan bahwa 38% wanita Indonesia tidak tidur nyenyak di malam hari saat menstruasi, 6 dari 10 wanita Indonesia bangun di malam hari untuk mengganti pembalut karena takut bocor, tentu saja itu berpengaruh ke kualitas tidur kita menjadi terganggu. 

Dilansir dari The National Sleep Foundation, ada beberapa kriteria memiliki kualitas tidur yang baik, seperti jangan terbangun lebih dari satu kali dan tidak boleh terbangun lebih dari 20 menit, terutama 20 menit pertama. Jika sedang bocor pasti membutuhkan waktu lebih dari 20 menit untuk bersih-bersih hingga tidur kembali, untuk itu Charm Safe Night bisa jadi solusi. 

Charm Safe Night
Charm Safe Night/Foto : instagram.com/charmidn

Pembalut Charm Safe Night ini memiliki tiga ukuran yang bisa kamu sesuaikan dengan fase menstruasi kamu untuk tidur yang nyaman, ukuran 29 cm bisa untuk fase terakhir mensturasi, ukuran 35 cm bisa untuk fase menengah menstruasi, dan ukuran terpanjang 42 cocok untuk fase pertama menstruasi tanpa perlu takut bocor saat tidur di malam hari.

Yang membedakan pembalut Safe Night ini dengan pembalut Charm lainnya adalah bantalan yang memiliki daya serap hingga 12 jam, zona tripel proteksi untuk mengunci cairan, dan dinding pelindung samping yang lembut jadi bagaimana posisi tidur kamu tidak perlu terbangun di malam hari karena takut bocor. 

Charm Safe Night
Charm Safe Night/Foto : instagram.com/charmidn

Umumnya, pembalut harus diganti 3 - 4 jam sekali untuk menjaga kebersihan area kewanitaan dan meminimalisir iritasi, namun bagaimana jika saat tidur di malam hari?

Menurut Riama Simorangkir selaku senior brand manager PT. Uni-Charm Indonesia Tbk, dampak buruk jika jarang mengganti pembalut bagi kulit bisa menyebabkan iritasi dan memicu bakteri di area kewanitaan. Produk Charm Safe Night ini aman digunakan lebih dari 7 jam karena memang dirancang digunakan saat tidur, permukaan yang halus juga meminimalisir iritasi di kulit. 

"Kalau bicarakan kriteria pembalut yang tidak menimbulkan iritasi, semua pembalut yang beredar sudah memiliki izin dari departemen kesehatan dan sudah lulus uji pembuatannya, jadi aman digunakan," ungkapnya. Jika mengalami iritasi dalam menggunakan pembalut, apa yang harus dilakukan? 

Charm Safe Night
Charm Safe Night/Foto : instagram.com/charmidn

Dr. Nesya Dwi Setyorini, Sp.DV ahli dermatologis mengungkapkan ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi iritasi di kulit karena penggunaan pembalut, seperti mandi dengan air hangat, jangan gosok terlalu keras atau kasar di area kulit yang iritasi, dan gunakan pelembab yang tidak ada kandungan perfume atau fragrance

"Kalau sudah dilakukan semua tapi iritasi tidak kunjung membaik, langsung konsultasikan ke dokter, takutnya bukan sekedar iritasi namun infeksi dari bakteri, jadi bisa langsung ditindak lanjuti untuk pengobatannya," ungkapnya. 

Jadi, untuk kamu yang sering terbangun di malam hari karena takut bocor saat menstruasi, langsung beralih menggunakan pembalut Charm Safe Night, untuk tidur lelap ga takut bocor, Ladies

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id