sign up SIGN UP

Fenomena Penduduk Korea Banyak yang 'Jomblo', Paling Tinggi Sepanjang Masa!

Tim Redaksi CNBC | Kamis, 30 Sep 2021 14:45 WIB
Fenomena Penduduk Korea Banyak yang 'Jomblo', Paling Tinggi Sepanjang Masa!
caption
Jakarta -

Negara Korea Selatan memang memiliki berbagai kultur budaya dan industri hiburan yang sukses memikat masyarakat dari seluruh dunia. Nggak sedikit yang mulai mempelajari kebudayaan khas Korea hingga kebiasaan para penduduknya yang kerap kali muncul di berbagai scene dalam serial drama negeri ginseng tersebut.

Namun, tahukah kamu kalau di Korea Selatan terdapat sebuah fenomena di mana banyak warganya yang masih memilih untuk melajang? Hal ini terungkap setelah data sensus di negara tersebut menunjukkan bahwa banyak anak muda di Korea yang menunda pernikahan mereka akibat masalah perekonomian.

Penduduk kisaran usia 30 tahun pun memutuskan untuk tidak menikah di tahun lalu seperti dikutip Korea Times. Hal ini juga menandai pertama kali dalam sejarah bahwa individu-individu di Korea yang belum menikah dengan kisaran usia 30-an mencapai lebih dari 40%, Beauties.

Angka tersebut merujuk nggak hanya bagi penduduk berjenis kelamin laki-laki, namun juga penduduk berjenis kelamin perempuan. Sebelumnya, bahkan Korea Selatan menjadi negara dengan tingkat kesuburan yang rendah lho, karena menurunnya tingkat kelahiran bayi di sana.

Selain masalah ekonomi, ada beberapa alasan lainnya kenapa penduduk di Korea banyak yang masih 'jomblo'. Simak selengkapnya DI SINI, ya!

-------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id