sign up SIGN UP

LIFE

Hindari Toxic People di Media Sosial dengan 4 Cara Ini

Penny Fatikasari | Kamis, 04 Jun 2020 00:00 WIB
Hindari Toxic People di Media Sosial dengan 4 Cara Ini
caption
Jakarta -

Toxic people memang banyak terdapat di sosial media. Jika terus menerus kamu pikirkan, orang-orang ini hanya bisa memberikan efek negatif di hidupmu. Biar hidup kamu lebih tenang, lakukan hal ini untuk hadapi toxic people di sosial media.

Unfollow Akun yang Membuatmu Risih

image
Toxic People di Sosial Media / sumber: Freepik.com

Demi keamanan hidupmu, alangkah lebih baik kamu sudahi pertemanan dengan orang-orang yang membuat dirimu jadi enggak nyaman, kamu bisa meng-unfollow akun-akun yang merusak psikis bahkan kesehatan mentalmu. Walaupun terbilang sombong, namun demi menjaga keamananmu dalam bersosial media itu penting banget, lho! Daripada dia meneror bahkan memberikan spam di paltform sosial media kamu, hal tersebut enggak ada salahnya kamu lakukan.

Dengan begitu, kamu pun hanya akan melihat unggahan dari circle pertemananmu saja. Jika masih ada hal-hal yang berbau negatif menghamiprimu, jangan segan untuk menghapus akun-akun yang bisa membawa dampak negatif bagi dirimu. Jika perlu, kamu bisa menggunakan aplikasi crowdfire ataupun cleaner for instagram untuk menyehatkan sosial media kamu, ya!

Blokir Jika Itu Sangat Menggangumu

image
Toxic People di Sosial Media / sumber: Freepik.com

Untuk menghindari orang-orang negatif yang bersembunyi sebagai akun palsu di media sosial yang bertujuan untuk mengusik, melontarkan kata-kata negatif bahkan menebar kebencian, maka kamu bisa memblokir akun media sosialnya jika kamu sudah sangat merasa hal itu tidak baik. Dengan begitu kamu pun enggak perlu terbawa emosi bahkan memberikan komentar negatif hanya untuk membela diri.

Hentikan Notifikasi di Media Sosial

image
Toxic People di Sosial Media / sumber: Freepik.com

Yup! Jika banyak notifikasi yang bermunculan hanya memberikan kebencian bahkan komentar-komentar negatif di dalamnya, maka kamu bisa menghentikan notifikasi di akun media sosialmu dengan cara mematikan kolom komentar atau mute suara notifikasi tersebut. Cara lainnya yang bisa kamu lakukan, cukup gunakan beberapa akun media sosial yang fokus untuk kamu ikuti saja entah itu untuk bekerja, mencari informasi terkini ataupun yang bisa membuat susasana hatimu menjadi jauh lebih baik.

Rehat dari Media Sosial

image
Toxic People di Sosial Media / sumber: Freepik.com

Cara ampuh yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah rehat dari media sosial untuk sesaat ataupun bebrapa waktu kemudian. Hal ini bertujuan untuk memulihkan dirimu dari komentar-komentar jahat yang membuat dirimu sakit hati. Ingat, kamu hidup di dunia nyata. Tanpa harus update di sosial media, bukan akhir dari segalanya, kok! Kamu pun masih bisa melakukan beragam aktivitas di dunia nyata tanpa harus memberitahukannya kepada semua orang di media sosial hanya untuk mendapatkan like maupun menaikkan jumlah followers.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id