sign up SIGN UP

LIFE

Ingin Jadi Wanita yang Lebih Dewasa? Stop Lakukan 4 Hal Ini!

Lifia Mawaddah Putri | Minggu, 10 Jan 2021 02:00 WIB
Ingin Jadi Wanita yang Lebih Dewasa? Stop Lakukan 4 Hal Ini!
caption
Jakarta -

Kedewasaan seseorang bukanlah sesuatu yang bisa diukur berdasarkan umurnya. Nyatanya, masih banyak orang dewasa yang justru masih memiliki sifat yang kekanakan. Menjadi dewasa memang bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Kalau kamu ingin merubah diri menjadi pribadi yang lebih dewasa, yuk segera hindari 4 hal ini!

Takut Melakukan Apapun Sendirian

Tanda seseorang belum dewasa lainnya adalah takut melakukan apapun sendirian. Sehingga, orang yang merasakan hal ini akan sangat bergantung terhadap orang lain.
Stres/freepik.com

Tanda seseorang belum dewasa lainnya adalah takut melakukan apapun sendirian. Sehingga, orang yang merasakan hal ini akan sangat bergantung terhadap orang lain. Meminta bantuan pada orang lain memang wajar. Tapi, usahakanlah untuk memberanikan diri melakukan sesuatu yang bisa kamu lakukan sendiri.

Oleh karena itu, untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa, cobalah untuk melepaskan kebiasaan ini. Sebab, salah satu ciri orang yang sudah dewasa adalah bisa bersikap mandiri.

Kurang Bijak dalam Menghabiskan Waktu

Bersantai memang enggak salah, tapi kalau kamu kurang bijak menghabiskan waktumu, itu adalah tanda bahwa kamu belum dewasa.
Bermain Sosial Media/freepik.com

Apakah kamu sering membuang waktu untuk kegiatan yang enggak berguna? Misalnya terlalu sering membuka media sosial, malas berolahraga, atau kegiatan santai lainnya?

Bersantai memang enggak salah, tapi kalau kamu kurang bijak menghabiskan waktumu, itu adalah tanda bahwa kamu belum dewasa. Jika kamu ingin menjadi pribadi yang lebih dewasa, segera hentikan kebiasaan ini ya! Untuk membiasakan diri, cobalah membuat jadwal harian agar aktivitasmu lebih bermanfaat.

Takut pada Perubahan

Seseorang yang belum dewasa juga umumnya merasa takut pada perubahan. Sebab, mereka akan sulit untuk beradaptasi dengan perubahan tersebut.
Stres/freepik.com

Seseorang yang belum dewasa juga umumnya merasa takut pada perubahan. Sebab, mereka akan sulit untuk beradaptasi dengan perubahan tersebut. Jadi biasanya, mereka akan tetap bertahan pada situasi atau seseorang walau sebenarnya itu enggak baik untuknya.

Kalau kamu merasakan hal ini, cobalah untuk perlahan-lahan memberanikan diri menghadapi perubahan. Walau awalnya sulit, tapi ingatlah bahwa enggak semua hal di dunia ini dapat kamu kendalikan.

Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Membandingkan diri sendiri dengan orang lain bukanlah ciri orang yang dewasa dan bijak.
Rendah Diri/freepik.com

Membandingkan diri sendiri dengan orang lain bukanlah ciri orang yang dewasa dan bijak. Sayangnya, banyak wanita yang masih membandingkan dirinya dengan orang lain. Akibatnya, mereka sering membenci penampilan fisiknya sendiri dan merendahkan kemampuan diri.

Padahal, setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah, kalau kamu mau jadi pribadi yang lebih bijak dan dewasa, berhentilah membandingkan dirimu dengan orang lain. Belajarlah untuk mencintai dirimu sendiri ya, Beautynesian.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id