sign up SIGN UP

LIFE

Ingin Perbarui Ruangan Rumah dengan Cepat dan Tidak Mahal? Yuk Simak Ide Ini!

Astari Dewi Larasati | Selasa, 03 Nov 2020 14:30 WIB
Ingin Perbarui Ruangan Rumah dengan Cepat dan Tidak Mahal? Yuk Simak Ide Ini!
caption
Jakarta -

Jika rumah sudah terlalu banyak yang ingin direnovasi karena keadaan dan tampilan, maka sudah ada saatnya untuk merenovasi rumah. Hal ini pasti dialami oleh banyak orang sehingga wajar. Namun kebanyakan orang ingin memperbarui ruangan rumah dengan cepat dan tidak mahal.

Ingat bahwa rumah yang nyaman akan membuat penghuni rumah lebih bahagia. Sayangnya, furniture dan dekorasi rumah seringkali mahal sehingga membutuhkan banyak uang untuk merenovasi. Oleh karena itu, Beautynesia telah merangkum ide yang bisa dilakukan sendiri untuk memperbarui dengan lebih cepat dan lebih hemat seperti berikut ini.

Perbarui warna cat atau lukis ruangan

Cat ruangan dengan disesuaikan selera atau lukis ruangan yang mudah dan beri kombinasi warna.
Perbarui warna cat atau lukis ruangan/pinterest.com/makinmanzanita

Jika merasa warna ruangan rumah sudah terlalu kusam dan kotor, maka ini saatnya untuk memperbarui warna cat dengan disesuaikan selera. Bahkan akhir-akhir ini ada trend melukis untuk menjadi latar belakang ruangan. Tidak perlu memilih yang sulit, pilih saja yang mudah sehingga dapat dilakukan sendiri tanpa bantuan tukang. Kombinasi warna yang mendukung suasana ruangan semakin nyaman.

Lapisi karpet

Melapisi lantai ruangan dengan karpet dapat membantu menghidupkan ruangan.
Lapisi karpet/pinterest.com/alicestylishdekor

Melapisi lantai ruangan dengan karpet dapat membantu menghidupkan ruangan lho. Cara ini menjadi pilihan terbaik untuk memperbarui ruangan yang monoton karena cukup menggelar karpet saja. Sesuaikan ukuran karpet dengan ukuran ruangan, namun sebaiknya pilih karpet yang tidak terlalu besar sehingga memenuhi ruangan. Lalu untuk warna serta motif bisa sesuaikan dengan warna yang mendukung dan senada dengan ruangan. Perawatan karpet juga hanya perlu dibersihkan dalam kurun waktu misalnya sebulan sekali.

Tata ulang rak

Tata ulang rak menumbuhkan perasaan baru setiap kali berada dalam ruangan tersebut.
Tata ulang rak/pinterest.com/carriewallerofdream

Cara selanjutnya adalah dengan menata ulang rak yang berada dalam ruangan. Sehingga menumbuhkan perasaan baru setiap kali berada dalam ruangan tersebut. Pilih kembali barang yang perlu dipajang dan yang disimpan. Pilih benda dekoratif ukuran kecil, buku-buku, lilin, hingga pot tanaman untuk tampilan baru. Pindahkan juga lilin favorit ke meja samping tempat tidur atau atur buku berdasarkan warna.

Berikan aksen baru

Jika merasa sudah bosan dengan ruangan atau merasa ruangan terlalu kosong bisa berikan aksen baru.
Berikan aksen baru/pinterest.com/jilliantheanastasia

Jika merasa sudah bosan dengan ruangan atau merasa ruangan terlalu kosong, bisa berikan aksen baru dalam ruangan. Misalnya beri kain bermotif di atas sofa lama yang polos, pasang sarung bantal berwarna atau bermotif, hingga membeli tempat duduk yang bisa jadi perhatian orang. Sehingga saat berada dalam ruangan tersebut bisa bertahan lama dan melakukan banyak aktivitas disana.

Tambahkan tanaman atau bunga

Tanaman atau bunga bisa diletakkan di tengah atau dipojok ruangan.
Tambahkan tanaman atau bunga/pinterest.com/posterstore

Terakhir adalah dengan cara menambahkan tanaman atau bunga dalam ruangan. Bisa pilih yang hidup atau palsu, hal ini sesuaikan dengan kemampuan dan selera. Kelebihan dari tanaman atau bunga hidup bisa membuat ruangan lebih hidup dan lebih segar. Sedangkan kekurangannya tanaman akan lebih cepat mati, perawatan lebih susah, dan perlu membersihkan ruangan lebih rutin. Tanaman atau bunga bisa diletakkan di tengah atau di pojok ruangan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id