sign up SIGN UP

LIFE

Kalau Sudah Lakukan 6 Gelagat Ini, Bisa Jadi Kucing Sedang Birahi

Izzul Millati Umami | Kamis, 30 Jul 2020 17:00 WIB
Kalau Sudah Lakukan 6 Gelagat Ini, Bisa Jadi Kucing Sedang Birahi
caption
Jakarta -

Ladies, kucing merupakan hewan peliharaan yang menggemaskan. Ladies yang punya kucing pasti ingin perkembangan dan pertumbuhan kucing optimal kan? Salah satu yang harus ladies perhatikan adalah saat kucing sedang birahi. Karena saat sedang birahi, kucing mengalami berbagai perubahan perilaku. Lantas, apa saja tanda kucing sedang birahi? Simak yuk, 5 tanda-tanda kucing sedang birahi:

1. Sering Mengeong

Sering Mengeong
Sering Mengeong/Sumber:Pixabay.com

Perilaku sering mengeong pada kucing ini sering dijadikan tanda bahwa kucing sedang birahi, ladies. Kucing betina ketika sedang birahi, punya suara khas saat mengeong yaitu suaranya jadi berat dan khas seakan memberi kode pada kucing jantan.


Kucing jantan juga bisa mengeong tapi tak memiliki suara khas sebagaimana kucing betina. Namun, perilaku kucing yang sering mengeong bisa jadi memiliki makna lain seperti demam. Jadi, rutin periksakan kucing kamu pada dokter hewan jika terjadi perubahan perilaku pada kucing kesayangan.

2. Ekor Jadi Melengkung

Ekor Jadi Melengkung
Ekor Jadi Melengkung/Sumber:Pixabay.com

Jika kamu mengelus punggung bawah kucing dan kucing refleks akan melengkungkan ekornya, maka ini merupakan tanda bahwa kucing betina siap memakai alat kelaminnya untuk kawin.

3. Lebih Manja

Pernahkah ladies mengamati kucing kesayangan ladies menggosokkan badan ke sekitar pergelangan kaki? Ini bisa jadi tanda kucing sedang birahi. Selain itu, kucing jadi sering menggesekkan pipi dan dagunya pada barang seperti meja, dan beberapa furnitur lain.

4. Perhatikan Gerakan Kucing Menggulingkan Badannya

Kucing Menggulingkan Badan
Kucing Menggulingkan Badannya/Sumber:Pixabay.com

Ladies, kucing betina akan sering menggulingkan badannya dan terlihat meratap seperti orang kesakitan ketika sedang birahi. Mungkin, ladies akan mengira bahwa kucing kesayangan ladies sedang sakit. Padahal, perilaku kucing tersebut menandakan bahwa kucing sedang birahi.

5. Kucing Sering Menghilang

Sering Menghilang
Sering Menghilang/Sumber:Pixabay.com

Pernahkah ladies memanggil-manggil si kucing tapi tak datang memenuhi panggilan? Bisa jadi kucing ladies sedang berkelana mencari kucing jantan untuk memenuhi nafsu birahinya.

6. Bentuk Tubuh Jadi Subur dan Bulat

Kucing yang sedang birahi juga mengalami penurunan nafsu makan, ladies. Namun, perubahan bentuk tubuh pada kucing justru semakin subur dan bulat. Hal ini disebabkan karena sekresi hormon semakin meningkat dan matang.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id