sign up SIGN UP

LIFE

Kembali PSBB, Tetap Bisa Keliling Dunia dengan Virtual Traveling

Phanie Fauziah | Selasa, 12 Jan 2021 22:00 WIB
Kembali PSBB, Tetap Bisa Keliling Dunia dengan Virtual Traveling
caption

PSBB kembali diberlakukan kembali untuk mengurangi penyebaran covid-19. Liburan jadi rencana yang tertunda kembali. Lagi-lagi harus berdiam diri di rumah demi kebaikan.

Eits! Tak perlu khawatir bosan! Beautynesian tetap bisa travelling meski di rumah saja lho. Sejak pandemi, banyak berbagai situs yang menawarkan pengalaman virtual traveling. Divisualisasikan lewat video dan foto, ini dia referensi situs virtual traveling yang menyenangkan.

Virtual Traveling
Virtual Traveling/Freepik

Skyline Webcams

Rindu keliling dunia mengunjungi landmark terkenal dan pemandangan yang menakjubkan. Beautynesian tetap bisa mengunjunginya di rumah melalui situs Skyline Webcams.

Di situs tersebut, Beautynesian dapat melihat langsung pemandangan kota di seluruh dunia lengkap dengan landmarknya. Beautynesian bisa mengunjungi Menara Eiffel di Paris hingga Patung Liberty di Amerika Serikat lho!

Google Map

Virtual Traveling via Google Maps/Freepik
Virtual Traveling via Google Maps/Freepik

Google, mesin pencari raksasa ini juga menyediakan salah satu fitur mutakhir, ‘Street View’ pada Maps 9.13. Melalui fitur ini pengguna Google Maps bisa melihat bagaimana kondisi jalan pada lokasi yang dituju.

Fitur ini telah diperbaharui, pengguna bisa melihat tampilan 360 derajat untuk beberapa tempat tertentu sesuai dengan yang diunggah penggunanya. Berjalan-jalan di kota seribu menara, Praha atau menikmati pedesaan di Jepang bisa dialami melalui fitur ini.

Google Arts & Culture

Siapa yang senang mengunjungi museum saat liburan? Fitur Google Arts & Culture akan membawa Beautynesian mengunjungi aula Museum British di London, mengelilingi Guggenheim di New York City, atau melihat koleksi seni di Musee d’Orsay di Paris.

Beautynesian juga bisa melihat dari dekat sejumlah monumen terkenal di dunia melalui ponsel atau laptop dengan fitur tersebut.

Smithsonian National Zoo

Streaming Kebun Binatang di Amerika Serikat
Streaming Kebun Binatang di Amerika Serikat/Smithsonian National Zoo

Bagi yang telah berkeluarga dan memiliki anak, kondisi saat ini mungkin akan sulit sekali mengenalkan dunia luar kepada anak seperti berekreasi atau mengunjungi kebun binatang. Situs Smithsonian National Zoo akan menampilkan hewan-hewan melalui streaming cctv di kebun binatang.

Beautynesian dengan keluarga bisa melihat dua panda raksasa di kandang terpisah secara online selama 24 jam. Webcam ini bisa dikendalikan arah kameranya oleh para pengguna untuk melihat sekelilingnya.

Gimana Beautynesian? Terdengar menyenangkan bukan? So, persiapkan list negara atau kota yang akan kamu kunjungi ya!

(ams/ams)

Our Sister Site

mommyasia.id