sign up SIGN UP

LIFE

Kesulitan Tidur di Malam Hari? Atasi dengan Tips Berikut

Meydiana Adinda | Jumat, 02 Apr 2021 22:30 WIB
Kesulitan Tidur di Malam Hari? Atasi dengan Tips Berikut
caption

Tidur dengan cukup sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Selain baik untuk kesehatan, tidur dengan cukup juga dapat memberi pengaruh baik bagi kulit wajah, Ladies. Namun terkadang kita mengalami kesulitan untuk tidur di malam hari.

Karena kesulitan tidur, pada akhirnya kita begadang dan tidur sangat larut malam. Jika Ladies sering mengalami ini dan ingin memperbaiki pola tidur agar lebih baik. Simak tips berikut, ya!

1. Batasi Penggunaan Gadget

Tips Atasi Kesulitan Tidur
Batasi Penggunaan Gadget/freepik.com

Saat waktunya tidur, sebaiknya Ladies menghindari penggunaan gadget. Menggunakan gadget seperti handphone cenderung membuat kita tidak mengantuk dan semakin terjaga karena banyak sekali hal menarik di dalamnya.

Untuk itu, disiplin pada diri sendiri itu sangat penting. Saat sudah mulai mengantuk, jauhkanlah gadget dari genggaman tanganmu, Ladies.

2. Berolahraga

Tips Atasi Kesulitan Tidur
Berolahraga/freepik.com

Tips selanjutnya adalah berolahraga secara teratur. Berolahraga secara teratur dapat menurunkan stres serta membuat kualitas tidur semakin baik. Namun, disarankan untuk tidak berolahraga terlalu malam ya, Ladies.

Berolahraga terlalu malam dapat mengganggu waktu tidur dan mengganggu kualitas tidurmu. Jika memang harus olahraga di malam hari, maka berilah jeda waktu sekitar 1-1,5 jam antara waktu berolahraga dan waktu tidurmu.

3. Relaksasi

Yoga untuk Atasi Kesulitan Tidur
Yoga/freepik.com

Selanjutnya, Ladies bisa melakukan relaksasi untuk menurunkan tingkat stres dan membuat tubuh lebih tenang. Jika tubuh dalam kondisi nyaman dan tenang, maka kesulitan tidur pun dapat dihindari. 

Untuk kegiatan relaksasi ini sangat beragam sesuai dengan apa yang disukai. Ladies bisa melakukan yoga, mendengarkan musik, berendam di air hangat, atau aktivitas lainnya yang disukai.

4. Batasi Konsumsi Kafein

Tips Atasi Kesulitan Tidur
Batasi Konsumsi Kafein/freepik.com

Untuk Ladies yang suka mengonsumsi kopi dan minuman berkafein lainnya, mulailah untuk membatasi diri. Usahakan untuk tidak mengonsumsi kopi di atas pukul 2 siang, karena dapat menghilangkan rasa kantuk dan membuatmu terjaga di malam hari.

[Gambas:Instagram]

5. Suasana Kamar Tidur

Tips Atasi Kesulitan Tidur
Kamar Tidur yang Nyaman/freepik.com

Tips terakhir adalah dengan memastikan kenyamanan dalam suasana kamar tidurmu. Kamar tidur yang tidak nyaman dapat membuat kita kesulitan tidur, lho.

Maka dari itu, jika Ladies kurang nyaman dengan suasana kamar saat ini, cobalah untuk mengganti penataan dan suasananya agar lebih nyaman. Jangan lupa, untuk memastikan pencahayaan dan suhu kamar agar lebih nyaman untuk tidur.

Jadi, itulah beberapa tips yang bisa Ladies lakukan untuk mengatasi kesulitan tidur. Semoga bermanfaat, ya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id