sign up SIGN UP

Malas Hapus Satu-satu, Kenalan dengan Fitur WhatsApp yang Bisa Hapus Pesan Otomatis, Ini Cara Aktifkannya

Fina Prichilia | Rabu, 08 Sep 2021 17:04 WIB
Malas Hapus Satu-satu, Kenalan dengan Fitur WhatsApp yang Bisa Hapus Pesan Otomatis, Ini Cara Aktifkannya
caption
Jakarta -

Kalau kamu tipikal orang yang kerap menghapus pesan di WhatsApp, tapi di waktu yang bersamaan, merasa PR banget ya karena mesti satu-satu, maka kamu bisa berbahagia nih.

Pasalnya, WhatsApp punya fitur baru yang membuat penggunanya bisa menghapus pesan secara otomatis, lho!

Kurangi pemakaian whatsappKenalan dengan fitur Dissapearing Messages, yang otomatis hapus pesan di WhatsApp. /Foto: Pexels/Torsten Dettlaff/

Hapus Otomatis Setelah 90 Hari

Bernama 'Disappearing Messages', Beauties. Dirangkum dari laman Slash Gear, opsi bisa hapus otomatis 90 ini tersedia dalam versi beta untuk Android.

Oh ya, sebenarnya fitur ini sudah ada sejak tahun lalu, namun hanya pada interval tujuh hari. Lalu beberapa bulan kemudian, WhatsApp menambah opsi jadi lebih singkat, yakni 24 jam.

'Disappearing Messages' ini bisa digunakan untuk chat individu dan grup, lho. Pada chat individu, fitur ini mesti diaktifkan lebih dulu oleh salah satu penggunanya. Sementara untuk grup, cuma admin yang bisa mengaktifkannya, Beauties.

Cara Mengaktifkannya

Whatsapp BisnisWhatsapp/ Foto: Pexels/ Anton/ Foto: Cynthia Claudia

Untuk menggunakannya, pertama, kamu bisa menekan nama seseorang atau grup WhatsApp yang diinginkan dari fotonya. Lalu, klilk ke icon 'i' pada Android, lalu pilih menu 'Disappearing Messages' dan pilih 'on'.

Penting banget kan nih, terutama kalau daftar chat-nya sudah sangat banyak. fitur ini akan sangat memudahkan hidup. Pasalnya akan memenuhi memori di ponselmu.

Yang perlu kamu tahu juga, pesan yang akan hilang nanti cuma pesan yang dikirimkan atau diterima setelah 'Disappearing Messages' diaktifkan ya, Beauties.

Selain itu, pesan juga diketahui kalau pesan akan hilang meski nggak dibuka setelah tujuh hari sejak fitur ini diaktifkan. Namun, sebenarnya isi pesan masih bisa terlihat di notifikasi juga saat aplikasi dibuka.

Jika pesan 'Disappearing Messages' diteruskan ke chat yang tanpa fitur tersebut, maka pesan tidak akan menghilang.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id