sign up SIGN UP

LIFE

Mau Jadi Selebgram? Ini Waktu Terbaik Posting Konten di Instagram Kamu

Sylvia Yuliasar | Minggu, 04 Oct 2020 10:30 WIB
Mau Jadi Selebgram? Ini Waktu Terbaik Posting Konten di Instagram Kamu
caption

Pengguna Instagram memang semakin hari semakin banyak saja jumlahnya. Di Indonesia sendiri pengguna aktif Instagram sudah mencapai angka 61 juta pada akhir tahun 2019 lalu.  Semakin maraknya pengguna aktif Instagram, membuat munculnya salah satu profesi baru yang cukup diminati para millennials, yaitu selebriti instagram alias selebgram.

Hidup sebagai selebgram memang tampak menyenangkan, mendapatkan barang atau jasa secara gratis, diajak berkolaborasi untuk campaign-campaign menarik dan bayarannya yang tentu saja tak sedikit. Tapi sebenarnya selain konten, mereka juga biasanya memiliki pengelolaan akun yang baik, salah satunya adalah dengan meng-upload atau mengunggah konten mereka di waktu yang terbaik agar mendapatkan jangkauan yang lebih luas.

Memang jam berapa saja sih waktu yang terbaik untuk posting Instagram? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Hari-Hari yang Harus Diperhatikan

Ada beberapa hari yang harus diperhatikan untuk posting Instagram
Hari yang harus diperhatikan untuk posting Instagram / unsplash.com (Monica S)


Dalam tujuh hari yang ada dalam satu minggu, ada beberapa hari yang wajib kamu perhatikan. Hari Senin, hari Rabu dan hari Kamis merupakan hari terbaik untuk posting Instagram. Selain itu hari Sabtu pukul 5 sore juga biasanya memiliki jangkauan yang bagus. Adapaun hari terburuknya untuk posting Instagram adalah hari Minggu. 

Dua Waktu Terbaik untuk Posting Instagram

Ada beberapa waktu yang harus diperhatikan untuk posting Instagram
Waktu yang harus diperhatikan untuk posting Instagram / unsplash.com (Tim M)

Dua waktu terbaik dalam 24 jam untuk posting Instagram adalah di waktu makan siang dan setelah jam kerja. Untuk waktu makan siang sendiri, orang-orang biasa menggunakan media sosial pada pukul 11 sampai jam 1 siang. Di waktu ini mereka biasa mengakses Instagram sambil menikmati makan siangnya.

Untuk waktu setelah jam kerja, tepatnya pada pukul 7 sampai jam 9 malam. Ini juga berkaitan dengan kebanyakan pengguna yang mengakses Instagram melalui perangkat ponsel, bukan desktop, karena biasanya mereka jarang menggunakan Instagram di jam kerja. 

Nah setelah kamu tahu kapan waktu terbaik untuk posting Instagram, jangan lupa untuk selalu konsisten mengunggah konten yang memang sesuai dengan karaktermu juga audiens mu ya. Selamat mencoba!

Pilihan Redaksi
    (kik/kik)

    Our Sister Site

    mommyasia.id