sign up SIGN UP

Mengenal Karakteristik Kepribadian INFJ, Si Introvert yang Pekerja Keras

Raudiya Nurfadilah H | Senin, 19 Jul 2021 17:00 WIB
Mengenal Karakteristik Kepribadian INFJ, Si Introvert yang Pekerja Keras

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan tes MBTI (Myers Briggs Type Indicator) yang merupakan sebuah tes psikologi yang populer dan paling banyak digunakan untuk mengetahui tipe kepribadian seseorang. Pada tes ini, kepribadian manusia dibagi menjadi dua kelompok yakni ekstrovert dan introvert serta terdiri dari 16 jenis tipe.

Salah satu tipe kepribadian yang disebut paling langka yakni INFJ singkatan dari Introverted (I), Intuitive (N), Feeling (F), dan Judging (J), karena hanya ada sekitar 1-3 persen populasi manusia di dunia. Lalu apa ya yang membuat mereka unik? Berikut ini karakteristik kepribadian INFJ.

Penyendiri

INFJ memang termasuk dalam kelompok yang memiliki kepribadian introvert atau senang melakukan kegiatan meski sendiri
INFJ senang melakukan kegiatan meski sendiri/ Foto: Freepik/ Diana.grytsku

INFJ memang termasuk dalam kelompok yang memiliki kepribadian introvert atau senang melakukan kegiatan meski sendiri. Dikutip dari Your Tango, INFJ sering melakukan kegiatan sendiri seperti menikmati waktu di taman, minum kopi di kafe. Meski sendirian, INFJ tidak merasa kesepian, mereka memang memilih untuk menyendiri untuk mengatur pikiran mereka.

Pekerja Keras

mereka memang dikenal sebagai kepribadian yang pekerja keras
INFJ kepribadian yang pekerja keras/ Foto: Freepik/ Rawpixel.com

Kamu nggak akan pernah melihat orang dengan tipe kepribadian INFJ yang cenderung malas, mereka memang dikenal sebagai kepribadian yang pekerja keras. Ketika orang-orang datang ke kantor degan tujuan hanya bekerja, maka tidak untuk kepribadian INFJ, mereka akan bekerja keras dan berusaha untuk mencapai tujuannya.

Karena mereka memiliki prinsip bahwa dalam hidup tidak ada yang gratis, maka INFJ akan berusaha semaksimal mungkin dalam mengerjakan tugas.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id