sign up SIGN UP

Mudah dan Murah, Intip 5 Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan Rambut

Lifia Mawaddah Putri | Rabu, 19 May 2021 18:00 WIB
Mudah dan Murah, Intip 5 Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan Rambut
caption

Bagi kaum wanita, perawatan rambut adalah hal yang penting. Sebab, rambut sangat mewakili penampilan. Sayangnya, enggak semua wanita memiliki rambut yang sehat dan mudah diatur.

Tapi, enggak harus melakukan perawatan yang mahal untuk mendapatkan rambut yang sehat. Banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk perawatan rambut. Salah satunya dengan menggunakan air beras.

Perawatan yang satu ini pun belakangan ini sedang banyak dilakukan oleh para wanita. Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk simak dan terapkan 5 tipsnya berikut ini!

Rambut Lebih Berkilau

Campuran air beras dan air mawar merupakan perawatan yang bisa kamu coba untuk membuat rambut berkilau.
Air Beras/freepik.com

Campuran air beras dan air mawar merupakan perawatan yang bisa kamu coba untuk membuat rambut berkilau. Bilas rambutmu dengan campuran air tersebut kemudian tutupi rambutmu dengan shower cap. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Merangsang Pertumbuhan Rambut

Buat kamu yang memiliki rambut tipis, air beras bisa membantu merangsang pertumbuhan rambutmu. Sehingga rambutmu akan tampak lebih bervolume. Caranya mudah kok! Setelah keramas dengan sampo, bilas rambutmu dengan air beras. Setelah itu, agar hasil lebih optimal, lakukan perawatan ini 2 minggu sekali.

Mengurangi Rambut Bercabang

Rambut bercabang juga merupakan salah satu masalah yang sering dialami para wanita. Caranya, rendam bagian ujung rambut dengan air beras.
Air Beras/freepik.com

Rambut bercabang juga merupakan salah satu masalah yang sering dialami para wanita. Caranya, rendam bagian ujung rambut dengan air beras. Diamkan selama 15 menit lalu bilas bagian ujung tersebut dengan air bersih. Selain mengatasi rambut bercabang, perawatan ini juga bisa membuat rambutmu lebih lembut dan mudah diatur.

Mengusir Ketombe

Ketombe muncul karena kulit kepala kotor dan berminyak. Tentunya kondisi ini sangat mengganggu. Untuk menyingkirkannya, basahi kulit kepala hingga seluruh rambut dengan air beras. Kemudian, biarkan selama beberapa menit lalu bilas hingga bersih. Selain ketombe, air beras ini juga bisa mengusir kutu yang ada di rambutmu.

Mengurangi Rambut Patah

Rambut mudah patah dan rontok juga masalah yang bisa bikin frustasi. Nah, air beras dapat menjadi solusi perawatan rambut rontok.
Air Beras/freepik.com

Rambut mudah patah dan rontok juga masalah yang bisa bikin frustasi. Nah, air beras dapat menjadi solusi perawatan rambut rontok. Sebab, air beras mengandung asam amino acids, Vitamin B, C dan D. Kandungan ini sangat berguna untuk memperkuat batang rambutmu sehingga enggak mudah patah.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id