sign up SIGN UP

LIFE

Pandemi Bikin Orang-orang Jago Lakuin 4 Hal Ini!

Rima WK | Rabu, 02 Dec 2020 19:20 WIB
Pandemi Bikin Orang-orang Jago Lakuin 4 Hal Ini!
caption

Pandemi COVID-19 yang kini tengah melanda Indonesia tak membuat masyarakat patah semangat. Sederet kegiatan diisi selama berada di rumah aja saat masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). 

Jauh dari kata mengeluh, sederet upaya dilakukan hingga membuat sebagian orang jago dalam melakukan beragam hal selama pandemi. Simak 4 hal yang dilakukan orang-orang selama pandemi berikut ini.

1. Bisnis Rumahan

Aktris dan presenter Enzy Storia berbisnis kuliner selama pandemi.
Pose cantik Enzy Storia di dapur/Sumber/Instagram/Enzy Storia

Banyak kejadian turunnya perekonomian masyarakat, membuat sebagian orang membuka usaha sendiri untuk memenuhi kebutuhan hidup. Tak hanya pekerja kantoran yang terdampak pandemi, sederet pekerja hingga public figur pun ikut memperbaiki ekonominya dengan membangun bisnis sendiri.

Beragam bisnis rumahan mulai bermunculan selama pandemi. Mulai dari kuliner, camilan, minuman, konveksi hingga aksesoris memutar otak untuk bisa berjualan dan menghasilkan uang. 

Tren bisnis rumahan pun bermunculan. Tak hanya membantu perekonomian tapi juga memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

2. Masak

Chef Renatta Moeloek dalam aksinya di dapur.
Chef Renatta/Sumber/Instagram/Renatta Moeloek

Memasak jadi hobi baru sebagian orang selama pandemi. Dengan sistem kerja WFH (Work From Home) membuat orang-orang memiliki waktu luang lebih banyak di rumah dan mengisi kegiatan. Bahkan, memasak menjadi hal baru untuk sebagian orang yang tidak menyentuh dapur sebelumnya dan jadi mahir lho. Mulai dari memasak menu harian hingga camilan.

3. Olahraga

Artis Andrea Dian aktif berolahraga sebagai salah satu gaya hidupnya.
Andrea Dian/Sumber/Instagram/Andrea Dian Bimo

Olahraga selama pandemi bukan lagi bagian dari salah satu gaya hidup sehat tetapi tren! Beragam jenis tren olahraga bermunculan, seperti bersepeda, jogging, dan lain-lain. Bahkan, olahraga yoga dan gym membuka kelas online selama pandemi untuk menghindari kerumunan.

Tren olahraga ini digemari berbagai usia dan tentunya menyehatkan. Olahraga juga termasuk dalam menjaga kesehatan dan imuntas diri agar tidak mudah sakit dan mencegah penularan penyakit selama pandemi. 

4. Diet

Aktris dan presenter Tya Ariestya membagikan tips dietnya di media sosial.
Tya Ariestya membagikan tips dietnya/Sumber/Instagram/Tya Ariestya

Siapa sangka diet masuk dalam kegiatan yang jadi jagoan beberapa orang selama pandemi. Ada beberapa faktor yang membuat sebagian orang memilih jalur diet selama pandemi. Seperti, berat badan yang bertambah, kurang bergerak, bebas mengkonsumsi asupan untuk menjaga 'kewarasan' selama pandemi.

Sederet cara diet dilakukan oleh sebagian orang bahkan berhasil dan mampu membagikan tipsnya melalui media sosial. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id