sign up SIGN UP

Pria Dewasa Tapi Bertingkah Seperti Anak-anak? Waspadai Sindrom Peter Pan

Siti Mukaromah | Selasa, 20 Jul 2021 21:30 WIB
Ciri Sindrom Peter Pan Berikutnya,

Ciri Sindrom Peter Pan Berikutnya,

Mereka bisa saja tidak menampilkan ciri-ciri dan berperilaku sebaliknya. Meski begitu, mereka akan terus merasa cemas ketika pekerjaannya di evaluasi, mengingat mereka juga termasuk dalam kategori yang tidak toleran terhadap kritik jenis apapun. Selain itu mereka juga sering kali merasa takut kesepian jika tidak ada orang yang mengurusnya.

Ciri lain yang bisa kamu temui adalah para penderita Sindrom Peter Pan biasanya akan mencari seorang yang umurnya lebih muda. Karena dengan mereka mendapati pasangan yang lebih muda mereka tidak akan mengkhawatirkan hari-hari mereka, di samping itu mereka juga tidak memiliki terlalu banyak rencana di masa depan, sehingga tanggung jawab yang mereka emban akan lebih sedikit.

Adanya Wendy Syndrome Dibalik Peter Pan Syndrome

peter pan syndrome, peter pan syndrome adalah, sindrom peter pan, orang dewasa
Penderitaan peter pan syndrome didukung oleh wendy syndrome/Pinterest.com/twitter.com/Disney

Beauties,  terbentuknya Peter Pan Syndrome juga ternyata bisa dipicu oleh para penderita Sindrom Wendy, lho. Wendy Syndrome sendiri merupakan istilah yang biasa digunakan untuk perempuan yang bersikap atau berperilaku layaknya seorang ibu kepada pasangan atau orang terdekatnya.

Para penderita ini biasanya akan mengambil alih keputusan dan tanggung jawab yang seharusnya dilakukan oleh penderita Peter Pan. Para penderita Wendy bisa saja muncul dari orang-orang terdekat seperti ibu.

Memberi toleransi atau perhatian terhadap pasangan memanglah hal yang wajar untuk dilakukan. Namun lain ceritanya jika orang terdekatmu adalahpria dengan Peter Pan Syndrome.

Jika sudah seperti ini salah satu jalan untuk menanganinya adalah dengan membawanya untuk menjalani pengobatan secara psikologis dengan profesional, agar mendapat penanganan yang tepat.


Our Sister Site

mommyasia.id