sign up SIGN UP

LIFE

Punya Mimpi Menetap di Korea Selatan? 6 Hal Ini Harus Kamu Pahami Lebih Dulu

Izzul Millati Umami | Minggu, 21 Feb 2021 20:30 WIB
Punya Mimpi Menetap di Korea Selatan? 6 Hal Ini Harus Kamu Pahami Lebih Dulu
caption
Jakarta -

Korea dan segala keindahannya memang membuat banyak orang terhipnotis untuk pindah ke sana. Lokasi tempat tinggal yang bersih serta wisata yang nyaman dan udara segar membuat Korea jadi salah satu negara yang enak untuk ditempati.

Mungkin Ladies sudah merasa cukup mempelajari negara ini lewat scene di Drakor? Well, padahal 8 fakta tentang Korea ini harus kamu tahu sebelum yakin menetap di sana. 

1. Skinship antar gender sudah jadi hal yang biasa

skinship korea
skinship korea/sumber:pixabay.com

Bila di Indonesia skinship jarang dilakukan untuk menunjukkan rasa sayang, maka di Korea Selatan hal ini sudah lumrah terjadi. Pelukan dan berpegangan tangan antar gender sudah wajar dilakukan di tempat umum. Bukan berarti banyak masyarakat Korea yang homoseksual, ya! Ini terjadi karena budaya mereka yang berbeda. 

2. Belum ada transportasi online secanggih di Indonesia

Bila di Indonesia sudah lumrah adanya transportasi online semacam Gojek, maka di Korea selatan hal ini belum bisa dijumpai. Alat transportasi sebatas angkutan umum yang mana mengharuskan Ladies buat jalan kaki dahulu untuk mendapatkannya. Di Indonesia, Ladies hanya tinggal klik dan menanti transportasi datang menjemput. 

3. Idol lokal sangat disanjung masyarakat Korea

idol korea
idol korea/sumber:instagram.com/rain_oppa

Bagusnya, masyarakat Korea sangat menyukai idol lokal mereka. Meski banyak gempuran artis barat, mereka tetap menyanjung idola dalam negeri. So, andaikan kamu jadi pindah ke sana, jangan heran dengan adanya banner gede berwajahkan salah satu idol di sudut-sudut kota. 

4. Harga buah-buahan mahal

apel
apel/sumber:instagram.com/rain_oppa

Meski pedagang buah umum dijumpai, namun harganya relatif mahal, loh. Kualitas buah-buahan di Korea memang bagus banget. Namun, karena tumbuhnya yang musiman, harganya jadi nggak murah. 

5. Masyarakat Korea menjunjung kebersihan

bersih korea
bersih korea/sumber:instagram.com/rain_oppa

Saking higienisnya mereka, menggosok gigi 3 kali sehari adalah kewajiban. Di sekolah pun murid-murid Korea wajib membawa sikat gigi agar bisa digunakan kapan aja. Sekolah juga menyediakan wadah sikat gigi di kamar mandi kelas. 

6. Penampilan itu segalanya di Korea

Saking pentingnya merawat penampilan, sebagian besar iklan promosi di operasi plastik sangat mudah ditemui di Korsel. Harganya pun lebih miring dibandingkan negara lain, loh. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id