sign up SIGN UP

LIFE

Rachel Vennya Galang Dana untuk Korban Bencana NTT Hingga Tembus Rp 1,6 Miliar!

Ersa Monica | Kamis, 08 Apr 2021 21:30 WIB
Rachel Vennya Galang Dana untuk Korban Bencana NTT Hingga Tembus Rp 1,6 Miliar!
Rachel Vennya/instagram.com/rachelvennya
Jakarta -

Beberapa daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) tengah terkena bencana berupa banjir bandang dan tanah longsor. Bencana yang terjadi mengakibatkan kerusakan rumah, fasilitas, hingga menelan korban jiwa. Banyak saudara kita yang berada di sana membutuhkan bantuan.

Influencer Rachel Vennya menjadi salah satu orang yang tergerak hatinya untuk membantu para korban dengan cara menggalang dana. Ibu dari Xabiru dan Chava ini menggalang dana melalui platform Kitabisa yang dimulai sejak tanggal 5 April 2021.

Dalam waktu semalam, dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 1 miliar. Besarnya dana itu melebihi target Rachel Vennya yang sebesar Rp 500 juta. Ia mengaku kaget bisa mengumpulkan dana sebanyak itu dalam waktu yang cepat. Ungkapan kekagetannya ia tunjukkan melalui keterangan dalam foto yang diunggahnya di Instagram.

“Jujur kalian GOKKKHHIIIELLL!!! 1M dalam semalam. Kenapa ya aku suka meremehkan kekuatan temen online aku? Kalo mau galang dana tuh kayak ada gitu perasaan ‘yaudah ga banyak juga gapapa’ tiba tiba jeder aku dikagetkan,” tulis Rachel.

[Gambas:Instagram]

Donasi yang ia kumpulkan akan diberikan kepada warga terdampak bencana dalam bentuk kebutuhan pokok seperti makanan dan minuman, kebutuhan perempuan, balita, dan anak-anak, serta alat sanitasi dan fasilitas pengungsian. Penyaluran donasi dilakukan secara bertahap.

Di tahap pertama, Kitabisa bekerjasama dengan Indonesian Relief Box dan Yayasan 1000 Guru untuk menyalurkan hasil donasi. Ibunda Rachel Vennya, Vien Tasman, diketahui turut terjun langsung menyalurkan donasi di NTT. Hingga Selasa (6/4), berbagai bantuan sudah disalurkan seperti 35 buah tenda darurat, 200 paket makanan sehat, dan 500 paket sembako.

Saat ini bantuan yang terkumpul sudah lebih dari Rp 1,6 miliar. Bagi kamu yang ingin ikut membantu para korban di NTT, sangat bisa untuk turut membantu melalui penggalangan dana yang dilakukan oleh Rachel Vennya di Kitabisa. Selain Rachel Vennya, beberapa selebriti lainnya juga melakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir dan longsor di NTT, diantaranya seperti Raisa, Andien, Kunto Aji, serta Atta dan Aurel.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id