sign up SIGN UP

LIFE

Sadari, 3 Hal Berikut Wajib Kamu Lakukan Sebelum Usia 30!

Izzul Millati Umami | Selasa, 08 Sep 2020 20:00 WIB
Sadari, 3 Hal Berikut Wajib Kamu Lakukan Sebelum Usia 30!
caption
Jakarta -

Meskipun berkepala dua disebut sebagai masa transisi dari remaja, yang artinya kamu masih awal berada dalam usia dewasa ini, kamu tetap harus memperhatikan beberapa hal penting yang wajib kamu lakukan sebelum berusia 30 tahun. Berikut adalah lima hal wajib yang bisa kamu lakukan sebelum usia 30 tahun.

Belajar Menabung

Belajar Menabung
Belajar Menabung/Sumber:pixabay.com

Kalau kamu belum punya banyak uang, menabung rutin dalam jumlah yang besar setiap bulan mungkin rasanya akan sangat berat. Bagi sebagian orang yang gajinya masih kecil, rasanya agak mustahil untuk konsisten menabung.


Tetapi, kalau kamu masih bisa menabung meskipun dalam jumlah yang sedikit, kamu tetap akan menuai keuntungan di masa depan. Kamu akan menyesal nantinya jika ketika berusia 20an tidak rajin menabung dan hanya menggunakannya untuk berfoya-foya.

Menjaga Kesehatan

Menjaga Kesehatan
Menjaga Kesehatan/Sumber:pixabay.com

Meskipun sekarang saat kamu berusia 20-an ini masih bisa bebas menyantap apapun tanpa khawatir akan berat badanmu, bukan berarti organ yang ada di dalam tubuhmu juga baik-baik saja. Kamu nantinya akan merasakan dampak buruk dari pola hidup sehat yang terabaikan saat masih di usia 20-an.

Oleh karena itu, penting bagi Ladies untuk selalu menjaga kesehatan sejak dini. Tinggalkan kebiasaan buruk seperti mengonsumsi makanan atau minuman yang tidak sehat demi kesehatanmu di kemudian hari. Belajarlah untuk mengonsumsi makanan dan minuman sehat agar kesehatanmu terjaga.

Pergi ke Tempat Baru yang Belum Pernah Dikunjungi

Tempat Baru yang Belum Pernah Dikunjungi
Tempat Baru yang Belum Pernah Dikunjungi/Sumber:pixabay.com

Usia 20-an memang identik dengan mempunyai banyak waktu luang. Maka dari itu isilah waktu luangmu itu untuk melakukan sesuatu yang baru seperti pergi ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi. Nanti ketika kamu sudah berumur 30-an, waktu yang kamu punya juga semakin terbatas untuk bisa bepergian kesana kemari.

Pergi ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi akan menambah wawasanmu dan memperluas pandangan hidupmu yang bisa kamu jadikan bekal di masa mendatang. Kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri, cukup kamu pergi ke tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi saja sebelumnya. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id