sign up SIGN UP

LIFE

Sebelum Belanja Online, Ini Cara Mengukur Lingkar Dada yang Benar

Retno Wulandari | Jumat, 09 Apr 2021 13:00 WIB
Sebelum Belanja Online, Ini Cara Mengukur Lingkar Dada yang Benar
caption

Kemudahan berbelanja online saat ini memudahkan wanita mendapatkan barang yang disuka, khususnya baju. Yup, selain memperhatikan ukuran standar baju, seperti S, M, L, dan XL, kamu juga perlu memperhatikan ukuran lingkar dada agar baju yang dibeli sesuai dengan ukuran tubuh, Ladies.

Nah, sebelum memutuskan untuk beli baju online, yuk cari tahu terlebih dahulu ukuran lingkar dada kamu dengan 2 cara simpel berikut ini!

1. Menggunakan Meteran Jahit

Cara Mengukur Lingkar Dada
Foto: Cara Mengukur Lingkar Dada dengan Meteran Jahit/freepik.com

Cara mengukur lingkar dada pertama yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah adalah menggunakan meteran jahit. Yup, meteran jahit adalah media yang kerap digunakan untuk mengukur bagian tubuh, termasuk mengukur lingkar dada.

Caranya sangat mudah, ambil meteran jahit lalu lingkarkan meteran mengelilingi punggung hingga dada. Kemudian lihat angka pada meteran yang menunjukkan ukuran lingkar dada kamu. Untuk menghindari baju yang kamu beli sempit dan membuat tidak nyaman, sebaiknya hasil ukuran tersebut ditambah sekitar 3-4 cm agar baju yang digunakan nanti tidak terlalu sesak.

2. Menggunakan Penggaris

Cara Mengukur Lingkar Dada
Foto: Menggunakan Penggaris/freepik.com

Jika kamu tidak memiliki meteran jahit di rumah, jangan khawatir, Ladies. Kamu masih bisa memanfaatkan media lainnya, yaitu penggaris. Yup, cara mengukur lingkar dada menggunakan penggaris juga sangat mudah seperti mengukur lingkar dada menggunakan meteran jahit. Namun, perlu diingat, cara ini hanya sebagai alternatif jika kamu tidak memiliki meteran jahit di rumah, ya.

Cara Mengukur Lingkar Dada
Foto: Cara Mengukur Lingkar Dada dengan Penggaris/freepik.com

Jika kamu ingin mengukur lingkar dada menggunakan penggaris, maka cara yang harus kamu lakukan adalah mengambil baju yang memiliki ukuran yag pas dan nyaman saat kamu pakai. Kemudian letakkan baju di atas meja atau di atas tempat tidur, lalu ukur dari bagian ketiak sebelah kanan sampai ke ketiak sebelah kiri dan catat hasilnya

Hasil dari pengukuran tersebut harus dikalikan dua, misalnya hasil yang kamu catat adalah 40 cm dan dikali 2, jadi 40 x 2 = 80 cm. Hasil inilah yang dijadikan sebagai patokan ukuran lingkar dada kamu, Ladies. Namun, untuk cari kedua ini kamu tidak perlu lagi menambah 3-4 cm, Ladies.

Itulah 2 cara simpel mengukur lingkar dada yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah sebelum membeli baju onlineLadiesNah, buat kamu yang sudah pernah mengukur lingkar dada sendiri dengan cara simpel selain 2 cara di atas, yuk share pengalaman kamu di bawah ini!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id